Meningkat 2.2 Detik dan Raih P3, Martin Jadi Ancaman Lagi!

Jorge Martin | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Jorge Martin berhasil menempati posisi ketiga tercepat dalam latihan bebas hari pertama Kejuaraan Dunia MotoGP putaran ke-12 yang berlangsung di sirkuit Silverstone, Inggris pada Jumat 27 Agustus 2021.

Hasil ini pun membuktikan kalau pembalap Pramac Racing itu penampilannya sudah meningkat. Dari FP1 ke FP2 bahkan dia memangkas waktu 2,2 detik. Itu juga bukti kalau Martin tidak hanya jago di sirkuit Red Bull Ring dimana dia mendapatkan gelar juara dan podium ketiga.

Jorge Martin | Pic: MotoGP

“Saya pikir ini bukan masalah kepercayaan. Saya ingin melaju cepat dan itu berjalan sangat baik sejak awal. Kami ingin memanfaatkan momentum dan mempertahankannya hingga akhir pekan nanti,” kata Martin dilansir dari speedweek.

SSS Racing

“FP1 ke-13 bukan posisi yang buruk untuk memulai. Kami kemudian melakukan perbaikan di bidang elektronik. Ini adalah langkah besar bagi kami. Saya belum menemukan garis yang tepat di tikungan 9 dan 10. Sesuatu masih mungkin dan saya yakin kami akan membuat kemajuan di sana dalam latihan berikutnya,” jelas rekan satu tim Johann Zarco itu.

GM-helm PARD