Menginjak Usia 40 Tahun, Valentino Rossi Bikin Pembalap Lain Keheranan

valentino Rossi. |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Menginjak usia kepala empat atau 40 Tahun, Valentino Rossi malah bikin pembalap lain keheranan. Salah satunya ialah Cal Crutchlow dari tim LCR Honda.

Cal Crutchlow kagum sekaligus heran, akan fisik The Doctor. Meski sudah menginjak kepala empat, Rossi tidak pernah memiliki keluhan tentang kondisi fisik.

Sama-sama berstatus pembalap senior di MotoGP, Crutchlow sebut saat ini adalah periode dirinya sebagai pembalap senior. Memasuki usia 34 tahun, pembalap asal Inggris tersebut mulai merasakan beberapa keluhan pada kondisi fisiknya.

SSS Racing

“Saya tidak secepat dulu. Saya masih cepat dalam jarak lomba, tetapi tidak terlalu cepat dalam satu putaran. Saya bukan pembalap yang buruk, mungkin ini ada hubungannya dengan banyak cedera yang saya alami. Tubuh saya sakit.” kata Crutchlow dikutip dari Speedweek.

Karena fisiknya tidak lagi prima akibat usia dan cedera, Cal Crutchlow jadi heran akan Valentino Rossi yang bisa stabil. Apalagi akan fakta kalau Valentino Rossi lebih tua 6 tahun dibanding Cal Cructchlow.

“Mungkin ada rekan seusia saya yang tidak merasakan sakit ketika mereka menggunakan mesin MotoGP. Dia adalah Valentino Rossi, tampaknya ia tidak memiliki masalah seperti itu. Dia berusia 40 dan tampaknya tidak memiliki keluhan. Berbeda dengan saya” Pungkas Cal Crutchlow.

GM-helm PARD