Mendapatkan Perpanjangan Kontrak, Imola Bakal Masuk di Kalender WSBK Hingga 2020

mendapatkan-perpanjangan-kontrak-imola-bakal-masuk-di-kalender-wsbk-hingga-2020
Sirkuit akan jadi bagian dalam kalender WorldSBK hingga 2020 mendatang | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – WorldSBK memperpanjang kontrak dengan Sirkuit Imola, kesepakatan baru yang terjadi menjadikan Imola bagian dari kalender WorldSBK hingga 2020 mendatang. Alasannya tentu karena Imola menjadi salah satu yang menyedot penonton banyak kedua pada WorldSBK 2017 dengan 75.000 penonton.

Sirkuit sepanjang 4.9km sudah menjadi bagian dari kalender WorldSBK sejak 2001, sempat absen selama dua tahun pada 2007 dan 2008, namun karena dukungan yang besar dari para fans yang ada di Italia dan juga pabrikan Ducati akhirnya pada 2009 kembali menjadi tuan rumah.

“WorldSBK adalah acara terkemuka di kalender Imola sejak 2009. Kami bangga dianggap oleh Dorna sebagai salah satu mitra terbaik dan paling dapat diandalkan, tentu akan melanjutkan petualangan fantastis ini. Rencana kami adalah meningkatkan kesadaran hati dari para fans motorsport, untuk bisa menarik lebih banyak lagi para penonton yang datang ke Sirkuit Imola,” kata Uberto Selvatico Estense, Imola Chairman.

Daniel Carrera, Direktur Eksekutif WorldSBK mengatakan kalau dirinya merasa senang dengan adanya kesepakatan baru yang terjalin hingga 2020 mendatang.  “Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari di Imola adalah sirkuit yang melekat dalam sejarah WorldSBK, dan merupakan salah satu acara paling populer di kalender,” kata Carrera.

“Untuk kembali ke sirkuit ikonik hingga 2020 adalah berita fantastis untuk seri ini, ketika kami mengunjungi sirkuit yang terus meningkatkan fasilitas juga semua paddock mereka untuk menjadi tuan rumah,” tambahnya.

Sirkuit Imola akan menjadi seri berikutnya dalam lanjutan kejuaraan WorldSBK 2018 yang akan berlangsung pada 11-13 Mei mendatang. Para pembalap dan juga pabrikan tuan rumah akan memberikan yang terbaik di depan para pendukungnya sendiri. [Deni]

SSS Racing GM-helm