Menang Pada Race (2) WSBK Misano, Jonathan Rea Bekerja Keras

menang-pada-race-2-wsbk-misano-jonathan-rea-bekerja-keras
Kemenangan pada Race (2) WSBK Misano diraih Rea dengan kerja keras | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Jonathan Rea meraih kemenangan pada Race (2) WSBK Misano, namun semua itu diraih dengan kerja keras. Tak seperti Race (1) dimana Rea mampu memimpin balapan sejak lap awal dan membuat gap yang jauh dengan para rivalnya, pada balapan yang berlangsung kemarin (08/7) Rea berjuang dari bawah.

Memasuki pertengahan balapan Rea mulai menemukan ritme dan berada di rombongan terdepan, Michael van der Mark memimpin balapan, namun Rea tak temukan celah untuk bisa menyalip pembalap Belanda ini.

Pada lap 18 barulah peluang itu datang, ketika Mark melebar di tikungan terakhir, kesempatan ini langsung dimanfaatkan Rea untuk bisa ambil alih pimpinan balapan. Tersisa tiga lap, Rea langsung tancap gas dan akhirnya mampu meraih kemenangan di sirkuit Italia.

“Benar-benar balapan yang sulit. Kemarin saya mengendalikan balapan, memimpin jauh di depan dan membuat ritme. Hari ini saya tidak dapat membuat itu di awal dan saya menghabiskan banyak ban dan energi. Semuanya seimbang sekarang sehingga sulit untuk membuat gap yang jauh dan konstan. Ini pekerjaan yang sulit bisa melacak Mikey, ketika saya sedikit panik dan balapan tersisa lima lap lagi,” kata Jonathan Rea.

“Saya khawatir tentang hasil karena dia (Mikey) tak membuat kesalahan, tetapi kemudian saat di tikungan terakhir dia sedikit ke dalam, saya memilih melebar dan kemudian menyalipnya. Saya membuat banyak umpan dan pada balapan ini saya benar-benar bekerja keras,” tambahnya.

Dua kemenangan pada WSBK Misano membuat Jonathan Rea semakin mantap di puncak klasemen sekaligus peluang meraih gelar juara dunia musim ini semakin terbuka lebar, kini keunggulannya menjadi 92 poin dari Chaz Davies yang jadi pesaing terdekatnya. Balapan selanjutnya akan berlangsung pada 14-16 September di Portimao, usai libur musim panas. [DK]

SSS Racing GM-helm