Menang di MotoGP Jerez, Marc Marquez Tetap Anggap Motor Hondanya Belum Sempurna

menang-di-motogp-jerez-marc-marquez-tetap-anggap-motor-hondanya-belum-sempurna
Marc Marquez raih kemenangan di Jerez | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Marc Marquez kembali meraih hasil sempurna usai berhasil meraih kemenangan di MotoGP Jerez, dua kemenangan beruntun sudah diraihnya di musim ini. Meski begitu, Marquez anggap motor Hondanya belum sempurna masih terdapat kekurangan.

Marquez tak mudah meraih kemenangan di MotoGP, karena sempat alami crash beberapa kali saat sesi FP hingga kualifikasi. Tetapi dirinya mampu tampil luar biasa di balapan, meski di beberapa lap sempat hanya mengikuti rombongan, saat ada celah menyalip pembalap di depan Marquez langsung tancap gas tinggalkan rombongan untuk memimpin balapan.

“Seperti yang kita lihat pada akhir pekan ini, saya sedikit kesulitan. Saya sangat nyaman tetapi kehilangan sesuatu di bagian depan, dan saya ingin mencoba sesuatu besok, karena saya crash sebanyak tiga kali. Saya masih merasakan adanya kekurangan dan saya ingin mengerti itu dengan lebih baik,” ujar Marc Marquez.

menang-di-motogp-jerez-marc-marquez-tetap-anggap-motor-hondanya-belum-sempurna
Selebrasi Marc Marquez di garis finsih | Foto: autosport

Buat Marc Marquez kunci kemenangan di Jerez bukan soal kecepatan, tetapi ketetapan dalam mengambil keputusan di setiap lap, hal ini yang membuat Marquez tak langsung ambil keputusan untuk overtake di awal balapan, tetapi mencari celah di beberapa lap kemudian.

“Saya harus berpikir cerdas untuk menyalip pembalap, karena (itu) sangat sulit, dan kemudian saya menyadari bahwa sulit untuk menyalip (Jorge) Lorenzo. Dia terlalu cepat mengerem, dan begitu baik di tikungan, tetapi setelah saya perhatikan bannya mulai habis, saya berkata bahwa inilah saatnya memimpin balapan dari celah yang terbuka,” jelas Marc Marquez.

Setelah berhasil melewati Lorenzo, Marquez akhirnya memimpin balapan dan langsung tinggalkan para rivalnya, tetapi pada tikungan 12 ada kerikil yang masuk ke trek akibat Tom Luthi yang crash, namun Marquez fokus, sehingga tak terjadi apa-apa.

“Saya tidak tahu bagaiaman saya (masih) di motor. Kami berada di kecepatan sekitar 220, 240km/jam dan ketika saya melihat adanya kerikil di trek, saya bilang ini sudah terlambat. Lalu kedua roda meluncur, tetapi saya tetap berada di motor,” tambahnya. [Deni]

GM-helm SSS Racing