Max Biaggi Tanggapi Insiden Vinales di MotoGP Styria

Max Biaggi mengemukakan pendapatnya soal insiden Vinales | Foto ; MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Mantan lawan berat Valentino Rossi yaitu Max Biaggi ikut memberikan pendapatnya mengenai kecelakaan Maverick Vinales saat race MotoGP Styria Minggu lalu (23/8).

Juara dunia GP250 sebanyak 4 kali yang saat ini mempunyai tim balap di Moto3 yaitu Sterilgarda Max Racing ini menganggap bahwa kecelakaan Maverick Vinales tersebut merupakan kecelakaan sepele yang hanya diakibatkan masalah teknis.

Max Biaggi menganggap bahwa kecelakaan yang mengakibatkan bendera merah dikibarkan ini berhubungan dengan keselamatan sirkuit Red Bull Ring, Austria yang sedang “santer” dianggap berbahaya.

Maverick Vinales Loncat Dari Motor di MotoGP Styria 2020 | Foto: MotoGP

“Ini adalah kecelakaan yang biasa karena masalah teknis, yang tidak ada hubungannya dengan keselamatan sirkuit,” ungkap Max Biaggi yang dikutip dari GPOne.

Baca Juga : Maverick Vinales Jelaskan Alasan Loncat Dari Motor di Kecepatan 228KM/Jam Pada MotoGP Styria 2020

Maverick Vinales sendiri menjatuhkan diri pada kecepatan tinggi di tikungan pertama karena rem M1 pacuannya mengalami masalah rem. Motornya yang terus melaju kencang hingga menabrak bantalan udara (air fence) hingga terbakar membuat balapan akhirnya dihentikan.

Mengenai masalah keselamatan sirkuit Red Bull Ring, Biaggi ikut memberikan pendapatnya.

“Keselamatan di MotoGP telah meningkat pesat belakangan ini, tetapi memang benar bahwa di trek ini, di Austria telah terjadi kecelakaan yang aneh, mungkin karena gaya lama dengan trek lurus yang sangat cepat dan pengereman yang utama,” terangnya.

SSS Racing