Maverick Vinales Ungkapkan Keresahan Akibat MotoGP 2020 Tak Kunjung Dimulai

Maverick Vinales. |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, ungkapkan keresahannya akibat MotoGP musim 2020 tak kunjung dimulai. Maverick Vinales sudah tak sabar ingin turun ke track dan memulai pertarungan perebutan gelar juara MotoGP musim ini.

Namun akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 yang terus mewabah ke seluruh penjuru Dunia, beberapa jadwal MotoGP 2020 terpaksa harus diundur ke akhir tahun 2020.

“Saya rasa ini akan menjadi kejuaraan yang berbeda. Jadi, kami harus tetap waspada dan melihat ini semua secara positif,” kata Maverick Vinales, dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

Pernyataan Maverick Vinales itu cukup berasalasan mengingat para rider saat ini hanya menghabiskan waktunya di rumah lantaran menjalani karantina guna meminimalisir penyebaran virus itu.

Maverick Vinales. |Foto: MotoGP

“Sekarang ini, kami benar-benar tak bisa melakukan apa pun, hanya di rumah, mengatur beberapa hal dan faktanya kami tak bisa melakukan lebih banyak hal dari sana,” tuturnya lagi.

Dengan MotoGP 2020 tak kunjung mulai, Maverick Vinales, merasa usaha keras yang dia lakukan selama pramusim berujung sia-sia karena harus memulai dari awal lagi saat kompetisi dimulai. Menurutnya seri perdana tak ubahnya akan seperti sesi tes lantaran para pembalap harus menemukan lagi sentuhannya.

“Saya akan memulai lagi dari awal, balapan pertama nanti tak ubahnya seperti sebuah uji coba. Hal itu karena selama berbulan-bulan kami tidak berada di atas motor, segalanya telah berubah dan Anda tidak serta merta bisa langsung menuju ke puncak” Ujar pembalap berusia 25 tahun tersebut.

SSS Racing