Maverick Vinales Tampil Konsisten di Hari Pertama MotoGP Portugal 2020, Sudah Ada Perbaikan di Yamaha YZR- M1?

Maverick Vinales Tampil Konsisten di Hari Pertama MotoGP Portugal 2020 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Salah satu pembalap pabrikan Yamaha yaitu Maverick Vinales berhasil tampil konsisten di hari pertama gelaran MotoGP Portugal 2020 pada hari jumat (22/11).

Pembalap bernomor 12 ini sukses mencatatkan waktu 1 menit 40,162 detik yang membuatnya menduduki posisi kedua di sesi FP1. Lalu ia menajamkan waktunya di sesi FP2 menjadi 1 menit 39,536 detik dan mempertahankan posisi di urutan kedua.

Pembalap yang telah memperpanjang kontraknya bersama pabrikan Yamaha tersebut mengungkapkan, kondisi trek Sirkuit Portimao secara keseluruhan dirasa sangat membantunya untuk tampil konsisten.

“Ketika saya memutar pedal gas, ban motor saya bisa mencengkeram degan baik sehingga saya bisa melaju dengan mulus. Dengan kondisi ini, saya bisa melaju sedikit lebih kencang,” ucap pembalap berjulukan ‘Top Gun’ itu, dikutip dari Motosan.es.

Lalu muncul sebuah pertanyaan, apakah permasalahan pada Yamaha YZR-M1 tunggangannya sudah dibenahi? “Untuk motornya tetap sama seperti sebelumnya. Kami sama sekali tidak melakukan perubahan,” ungkapnya.

“Memang ritme balap saya di atas motor ini tidaklah luar biasa. Tapi, feeling pada motor saya terasa sedikit lebih baik dibanding balapan sebelumnya. Dengan begitu, performa motor saya jadi sedikit lebih baik dan membuat kami bisa mempertahankan posisi” lanjut Vinales.

 

SSS Racing