Maverick Vinales, Rookie MotoGP Yang Tidak Hanya Modal Ganteng

GM-helm

BalapMotor.Net – Dari wajahnya, rookie yang digadang bakalan moncer di MotoGP musim 2015, Maverick Vinales, dinilai cukup punya tampang yang oke dan layak jadi model. Namun, juara Moto3 2013 dan tiga besar Moto2 pada 2014 ini bisa kompetitif di ajang balap paling bergengsi dunia bukan hanya modal tampang. “Maverick Vinales punya kemampuan adaptasi dan percaya diri yang kuat. Dia pun ngotot dalam memacu motornya saat balapan,” tutur Davide Brivio, pemimpin pasukan Suzuki MotoGP yang mengontrak Vinales mulai 2015 ini.

“Awalnya aku cuma bermimpi untuk jadi juara kelas 125 cc dan jadi kenyataan dengan juara Moto3 pada 2013. Kemudian aku mulai memimpikan hal lain yang lebih tinggi dan MotoGP menjadi mimpiku. Bersama Suzuki mimpi ini jadi kenyataan. Suzuki sangat antusias untuk menjadi juara, sama sepertiku,” cerita pembalap kelahiran 12 Januari 1995 ini.

Aksi Maverick Vinales bersama Suzuki
Aksi Maverick Vinales bersama Suzuki

Vinales yakin akan bisa memberi yang terbaik pada Suzuki. Cowok asal Spanyol ini berujar bila gaya balapnya akan cocok dengan motor MotoGP yang bertenaga luar biasa. “Aku pasti akan memberi yang terbaik untuk bisa mengerti karakteristik motor dan memberi input supaya pengembangan bisa menuju ke arah yang positif,” yakin Vinales. “Aku ingin kompetitif sejak musim ini dimulai. Namun aku harus bisa lebih sabar supaya proyek ini bisa berjalan ke arah yang benar. Ketidaksabaranku bisa mengganggu dan mengacaukan rencana yang telah dibuat. Dan tentu saja itu akan merugikan kami semua,” tutup Vinales. Vinales sadar akan kekurangannya dan berusaha mengontrolnya. Masih muda sudah dewasa pemikiranya. RK

SSS Racing