Maverick Vinales Juara MotoGP Emilia Romagna Misano 2020, Fabio Quartararo Penalti 3 Detik

Maverick Vinales Juara MotoGP Emilia Romagna Misano 2020 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pemegang pole position di MotoGP Emilia Romagna Misano 2020 yakni Maverick Vinales sukses menjadi yang terdepan atau juara setelah melewati 27 laps dari gelaran MotoGP Emilia Romagna Misano 2020.

Sebenarnya pembalap Monster Energy Yamaha tersebut sempat keteteran mengejar Peco Bagnaia di posisi pertama, Namun nasib apes dialami pembalap Pramac racing tersebut yang mengalami crash pada 7 laps menjelang finish dan harus pasrah menyerahkan podium tertinggi ke Maverick Vinales.

Posisi runer-up ditempati oleh Joan Mir, pembalap yang membela panji Suzuki Ecstar yang kini tengah naik daun tersebut sukses meraih podium ke 2 usai bertaung dengan Pol Espargaro dan Fabio Quartararo.

Sedangkan nasib kurang beruntung juga diraih oleh Fabio Quartararo, Pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut sebenarnya mengakhiri balapan di posisi ke 3, namun pembalap kebangsaan Prancis tersebut terkena hukuman penambahan 3 detik akibat tidak melaksanakan hukuman longlap penalti.

Akibat hukuman tersebut, Quartararo harus menyerahkan podium ke 3 kepada Pol Espargaro (Red Bull KTM). Berikut hasil selengkapnya dari gelaran MotoGP Emilia Romagna Misano 2020

SSS Racing