Masuk ke Moto2, Triumph Juga Siap Tebar Ancaman ke MotoGP

Masuk ke Moto2, Triumph Juga Siap Tebar Ancaman ke MotoGP
Masuk ke Moto2, di musim berikutnya siap tebar ancaman di MotoGP | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Triumph menjadi pemasok mesin di Moto2, dengan teknologi yang canggih ditambah ECU yang terus diupgrade dan ban Dunlop pemasok mesin yang satu ini siap tebar ancaman, bahkan tak menutup kemungkinan musim 2019 akan masuk di MotoGP. Itulah pendapat bos Tech 3 Herve Poncharal.

“Masuknya Triumph itu sangat bagus. Tidak hanya karena kita akan kehadiran produsen baru, sebuah merek yang terkenal, akan bergabung di kelas bergengsi, tetapi karena konfigurasi triple engine yang terdengar sangat bagus,” kata Poncharal kepada Crash.net.

Sebagai pemasok mesin di Moto2 nanti, tentunya Triumph akan jadi salah satu pemasok mesin yang bertenaga dan akan membuat motor semakin kencang, jelas ini akan jadi kekuatan baru di Moto2.

SSS Racing

“Bersama dengan mesin yang lebih besar dan kuat dari Triumph, ditambah juga dengan paketan elektronik Magneti-Marelli. Ini merupakan langkah besar dibandingkan dengan apa yang kita miliki sekarang,” papar Poncharal.

Presiden IRTA berharap dengan masuknya Triumph sebagai pemasok mesin di kelas Moto2, nantinya diharapkan akan mampu mengembangkan proyek ke kelas MotoGP yang lebih bergengsi pada musim berikutnya.

“Saat ini mereka pemasok mesin di Moto2, tetapi bukan tidak mungkin mereka juga akan menjadi salah satu tim pabrikan di MotoGP dalam beberapa tahun ke depan. Saya tidak katakan itu terjadi, tetapi jika mereka berada di paddock akan jadi hal yang menarik,” kata Presiden IRTA. [Deni]

GM-helm PARD