Masih Tercecer di Posisi Terbawah, Herve Poncharal Tetap Senang Dengan Hasil Tes Timnya

masih-tercecer-di-posisi-terbawah-herve-poncharal-tetap-senang-dengan-hasil-tes-timnya
Poncharal mengaku senang dengan hasil tes timnya | Foto: motogp
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Setelah menjalani tes dengan KTM RC16 di Valencia dan Jerez, Herve Poncharal mengaku banyak hal positif yang bisa diambil. Namun, dirinya mengatakan terlalu dini untuk bisa langsung bersaing di depan.

Kedua pembalapnya, Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira masih tercecer di posisi terbawah, tapi sang manajer lakukan pembelaan. Poncharal menjelaskan bahwa masih perlu waktu, karena ini merupakan era baru dari KTM, meski begitu ia menilai yang dilakukan kedua pembalapnya sudah baik.

“Dua hari tes di Jerez tentu penting buat semua orang, tidak terkecuali tim kami. Cuaca yang bersahabat, membuat kami mampu menyelesaikan banyak lap. Kami banyak dapat pengalaman, dan yang lebih penting tim ini terus bekerja keras, KTM memberikan dukungan yang luar biasa. Kami selalu merasa lebih baik dan nyaman dengan KTM,” kata Herve Poncharal.

Herve Poncharal pun lontarkan pujian kepada kedua pembalapnya, mereka dianggap mampu terus pertajam catatan waktunya di sisi lain terlihat bahwa Hafizh dan Miguel semakin nyaman dengan RC16. Sebelum Natal tim akan kembali jalani tes, dirinya berharap akan kembali membuat kemajuan.

“Baik Hafizh dan Miguel feelnya sudah begitu baik dan catatkan waktu mereka juga dipertajam. Memang di timesheets hasilnya belum bagus, tetapi kami selalu semakin cepat. Bahkan saya lihat Hafizh dan Miguel sudah semakin percaya diri dengan motornya, itu penting. Karena tanpa kepercayaan diri, mereka tidak bisa cepat,” ujar Poncharal.

“Kami menahan diri dari seringnya mengganti ban dan mencatatkan waktu tercepat, karena kami belum siap. Tetapi saya pikir ini adalah tes yang sangat produktif, sekarang semua orang pasti berpikir tentang kemajuan yang kita buat. Tim tentunya akan terus bekerja untuk membangun KTM sebelum Natal, ini akan jadi minggu yang produktif buat kami,” lanjutnya.

Poncharal sekali lagi ucapkan terima kasih kepada tim dan juga KTM, yang terus bekerja keras dan terus melakukan yang terbaik meski berada dalam keadaan yang sulit sekalipun.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tim, meski berada dalam masa sulit, mereka tetapi punya sikap positif dan terus bekerja keras. Saya juga berterima kepada KTM atas kepercayaan dukungannya, saya sadar betapa pentingnya proyek MotoGP buat mereka, kami bangga jadi bagian dari ini. Terima kasih juga kepada Hafizh dan Miguel, karena sudah melakukan pekerjaan dengan baik,” ucap Poncharal. [DK]

SSS Racing GM-helm