Masa-Masa Terakhir di HRC, Bautsita Justru Mulai Nyetel dengan CBR

Alvaro Bautista | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Alvaro Baustisa berhasil meraih podium ketiga dalam Race 2 Kejuaraan Dunia Superbike yang berlangsung di Circuito de Jerez – Angel Nieto akhir pekan kemarin. Ini jadi podium kedua kalinya musim ini dan ketiga kalinya sejak bergabung dengan Honda.

Bautista bergabung dengan pabrikan sayap tunggal pada tahun 2020 dan hanya sanggup meraih satu kali podium di musim tersebut. Sedangkan di musim keduanya ini pembalap asal Spanyol itu sudah mengklaim dua kali podium.

Dua podium tersebut diraih dalam empat balapan terakhir, di Catalunya dan di Jerez. Alvaro Bautista sendiri mulai terlihat begitu nyetel dengan settingan Honda CBR, tapi justru terjadi pada masa-masa terkahir dimana tahun depan ia akan pindah lagi ke Ducati.

Alvaro Bautista (Team HRC)
SSS Racing

“Di balapan pagi, saya sedikit kesulitan, terutama karena treknya cukup bagus dengan grip, jadi waktu putarannya cepat. Dalam kondisi itu, saya berjuang dengan motor karena menjadi lebih agresif dan lebih sulit dikendarai,” kata Bautista.

“Saya pikir Race 2 akan lebih sulit dengan suhu yang lebih panas tetapi, dalam kondisi ini dengan grip yang lebih sedikit di trek, motor menjadi lebih mudah dikendarai, lebih halus dan kurang agresif. Saat ini kami sudah sangat konsisten dan memiliki kecepatan yang bagus,” jelas mantan juara dinia GP125cc itu.

GM-helm PARD