Marquez: Sekarang Saya Tidak Menikmatinya, Saya Menderita!

Marc Marquez | Pic: MotoGP

BalapMotor.NetKejuaraan Dunia MotoGP akan kembali ke Inggris setelah tahun lalu absen karena pandemi covid-19. Di sirkuit Silverstone ini, Marc Marquez memberikan kemenangan pertama untuk Alex Rins dimana mereka hanya terpaut 0,013 detik.

Musim ini, Marc Marquez sedang mengalami tahun yang sulit sejak larinya dihentikan pada 19 Juli 2020 dengan kecelakaan di sirkuit Jerez. Tiga operasi lengan atas dan sebelas bulan kemudian ia merayakan kemenangan MotoGP ke-57 di Sachsenring.

Pembalap berusia 28 tahun itu tidak merahasiakan betapa frustasinya dia dengan lengan dan bahu kanannya. “Sangat sulit untuk menerima bahwa orang lain lebih cepat dari Anda, tetapi Anda harus menyadari di mana Anda berada dan ke mana Anda akan pergi,” kata Marc Marquez dalam wawancara dengan The Guardian sebelum Grand Prix Inggris.

Marc Marquez | Foto: MotoGP
SSS Racing

Pada saat yang sama, juara dunia delapan kali itu menekankan. “Motivasi saya lebih besar dari sebelumnya, karena untuk pertama kalinya saya mengalami momen yang sangat sulit dalam karir saya. Di saat-saat sulit, Anda harus menunjukkan potensi dan Anda harus berjuang,” tambah Marc dilansir dari speedweek.

“Cara termudah adalah membatalkan dan kembali ketika saya merasa siap, dalam satu atau dua tahun. Tapi itu bukan gayaku. Gaya saya adalah mencoba menderita, berkembang, dan kembali. Dan untuk menikmatinya di atas sepeda motor. Karena sekarang saya tidak menikmatinya, sekarang saya menderita,” jelas pembalap Repsol Honda tersebut.

GM-helm PARD