Marquez Sebut Dovi Jauh Lebih Berbahaya Musim Ini, Jadi Penantang Serius!

marquez-sebut-dovi-jauh-lebih-berbahaya-musim-ini-jadi-penantang-serius
Marquez sebut Dovi musim ini jauh lebih berbahaya | Foto: motorsport
Yamaha

BalapMotor.Net – Marc Marquez sebut Andrea Dovizioso musim ini jauh lebih berbahaya daripada musim sebelumnya, perebutan gelar juara dunia musim ini diprediksi akan semakin seru dan tidak akan mudah buat The Baby Alien.

Dovi membuka musim dengan meraih kemenangan tipis dari Marquez di Qatar, kemudian Marquez membalikan keadaan dengan menang di Argentina, tetapi hebatnya Dovi berhasil naik podium, padahal Termas de Rio Hondo musim sebelumnya tak bersahabat buat Ducati.

Marquez lebih lanjut menjelaskan, podium yang diraih pada balapan di Termas de Rio Hondo menjadi bukti kebangkitan pabrikan Italia, di sisi lain Dovizioso yang memiliki banyak pengalaman sudah berhasil tutupi kekurangan yang ia miliki musim lalu.

“Kemanangan di Argentina begitu mudah, tetapi tidak akan seperti ini di sepanjang musim. Dovi jadi lawan terkuat saya, dia punya banyak pengalaman dan dalam dua tahun terakhir performanya meningkat. Yamaha dengan Valentino tidak konsisten, tetapi bisa tampil cepat. Anehnya, di beberapa tahun terakhir selalu sama. Tahun lalu kami menyelesaikan musim dengan Valentino, Dovi dan saya (di tiga besar). Sekarang seperti ini lagi,” ucap Marquez dikutip dari laman motorsport.com.

Ditanya mengapa Dovizioso akan menjadi ancaman terbesar dan berbahaya buat Marc Marquez musim ini, Marquez beberkan bahwa Dovi sudah berhasil melewati masa sulitnya. Dalam dua tahu terakhir bahkan performanya terus alami peningkatan.

“Saya pikir Dovi semakin baik, berhasil memperbaiki kekurangan yang dia miliki. Ada tiga sampai empat trek yang menjadi kelemahan dia di dua tahun terakhir, disini dia bisa kehilangan banyak poin. Tetapi Dovi terus bekerja, dan memperbaiki kekurangan itu sehingga tampil konsisten. Ini yang membuat dirinya semakin berbahaya, karena musim ini dia tidak banyak memiliki kekurangan. Dia sudah berhasil finis ketiga di Argentina,” papar The Baby Alien.

“Saya melakukan ini dalam beberapa musim terakhir, melewati masa sulit dengan cara terbaik. Kami harus memahami cara menghadapi trek yang sulit, kemudian tampil lebih agresif di trek yang menguntungkan buat kami. Saya pikir musim ini akan seperti itu. Kami harus punya kecepatan, berusaha tampil tenang dan jangan sampai gagal di sirkuit mana pun,” tambahnya. [DK]

GM-helm SSS Racing