Marquez : Pergi Ke Isle Of Man Adalah Untuk Memainkan Hidup Anda

Marc Marquez Tak Suka Balap Isle Of Man | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Balapan Tourist Trophy (TT) merupakan balapan legendaris yang digelar di sirkuit jalan raya. Isle Of Man merupakan salah satu balapan TT yang paling populer.

Pada awal balapan MotoGP, Isle Of Man sudah menjadi tempat gelaran balap tertinggi ini. Mungkin karena faktor safety, maka Isle Of Man sudah puluhan tahun tidak menjadi tuan rumah gelaran MotoGP.

Mengenai pembalap MotoGP saat ini apakah berani untuk balap di Isle Of Man, ternyata kebanyakan dari mereka tidak berani. Ini kembali lagi kepada faktor keselamatan dimana meskipun semua balapan berbahaya, tetapi pada balapan Isle Of Man lebih bahaya, bablas nabraknya pohon, atau pembatas gaes.

Aksi salah satu pembalap di Isle Of Man.
PICTURE BY TONY GOLDSMITH

Juara dunia MotoGP berkali-kali Marc Marquez sendiri memberikan pendapatnya tentang balapan TT. “Saya menghormati para pembalap yang turun di sana, tapi saya tidak suka.”ungkap Marc Marquez yang dikutip dari GPOne.

Balap di Isle Of Man sendiri tidak mewakili keinginan Marquez untuk balap. “Pergi ke Isle Of Man adalah untuk memainkan hidup anda seperti yang saya lihat. Saya pergi dengan motor untuk bersenang-senang, tidak untuk menderita dan membahayakan hidup saya,” imbuh Marquez.

SSS Racing