Marquez Katakan Puas Meski Hasil Free Practice Hari Pertama Baik

Marquez Katakan Puas Meski Hasil Free Practice Hari Pertama Baik
Marc Marquez merasa musim ini jauh lebih baik ketika tampil di Red Bull Ring | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Marc Marquez telah selesaikan free practice di hari pertama jelang GP Austria akhir pekan ini. Pembalap Repsol Honda puas dengan hasil yang diraihnya, Marquez mengatakan kalau performa motornya ada peningkatan dibandingkan pada Red Bull Ring tahun lalu. Pimpinan klasemen sementara MotoGP 2017 senang dengan akselerasi yang lebih baik dari RC213V, tetapi bermasalah pada pengereman.

Marquez selalu berada di urutan enam besar saat sesi free practice hari pertama, di sesi free practice (1) catatan waktunya 1menit 24.881detik dan berjarak 0.250detik dari pembalap terdepan Hector Barbera, memasuki free practice (2) Marquez pun coba pertajam catatan waktu, dengan berhasil catatkan 1menit 24.649detik dan berjarak 0.603detik di belakang Dovi yang jadi pembalap tercepat.

“Saya senang dengan hasil ini, karena kami tampil jauh lebih baik dari tahun lalu dan saya memulai dengan set-up yang berbeda dari tahun lalu, kami telah lakukan persiapan sejak tes di Brno hari Senin, dan ini berjalan cukup baik,” kata Marc Marquez.

SSS Racing

“Kami ambil risiko karena kita tahu cuacanya tidak stabil, tetapi saya merasa baik dengan motor. Kecepatan motor juga tidak terlalu buruk dan saya merasa nyaman untuk mencoba set-up yang berbeda. Kami bekerja untuk cepat selama balapan dan saat ini kami telah lebih baik dari hasil tahun lalu. Motor jauh lebih baik karen keseimbangan motor berbeda, tetapi sedikit masalah pada akselerasi,” tambah Marquez.

Juara dunia MotoGP musim lalu berharap, untuk bisa terus bersaing dengan rivalnya, Marquez ingin perbaikan yang lebih jauh jelang sesi free practice dan kualifikasi pada hari Sabtu, pembalap Spanyol ini fokus pada keuntungan dengan pengereman yang berat.

“Saya pikir pabrikan lain terus berbenah, dan kita juga coba lakukan hal yang sama untuk jadi lebih cepat. Salah satu hal adalah pengereman dan stabilitas, kita akan coba perbaiki permasalah itu. Kami meningkat soal akselerasi tetapi kehilangan pengereman. Jadi, kami harus temukan keseimbangan yang benar,” papar Marquez. [Deni]

GM-helm PARD