Marquez Katakan Pembalap Yamaha Selangkah di Depan Pada GP Assen Hari Pertama

Marquez Katakan Pembalap Yamaha Selangkah di Depan Pada GP Assen Hari Pertama
Jelang balapand di GP Assen, Marc Marquez katakan kalau pembalap Yamaha selangkah di depan | foto: Crash

BalapMotor.Net – Marc Marquez mengatakan kalau para pembalap Yamaha selangkah di depan usai hasil FP hari pertama jelang GP Assen. Marc Marquez selama hari pertama FP beum raih hasil maksimal, saat FP1 hanya mampu menjadi tercepa ke-13, meski di FP2 mampu berada di urutan ke-3.

“Disini kita sudah memiliki ban yang bagus, dan Michelin kembali ke standar seperti tahun lalu dan awal musim ini. Disini bannya bekerja dengan baik dan semua oarng memiliki ban yang bagus, untuk ban depan dan ban belakang,” kata Marc Marquez.

Meski ban sudah bagus, namun begitu Marc Marquez mengatakan stabilitas masih menjadi pekerjaan rumah buat tim Repsol Honda. Motornya bergetar, dan selama FP hari pertama Marc Marquez berhati-hati agar tak seperti di Le Mans. “Kami bekerja untuk menemukan setiap kekurangan, Ducati juga tampaknya alami getaran di motor, Honda juga sangat idak stabil,” tambahnya.

SSS Racing

Marc Marquez juga ungkapkan bahwa dia gunakan chasis yang serupa dengan motor Cal Crutchlow. “Saya tidak menggunakan chassis 2014, saya menggunakan sedikit modifikasi, dan sekarang saya menggunakan yang sama seperti Cal. Saya coba memiliki mentalitas untuk menang. Saya tahu disini sangat rumit. Tetapi di balapan ini, gaya balapannya sesuai, saya suka. Untuk Honda sepertinya perlu berjuang lebih disini,” papar Marc Marquez.

Jelang hadapi GP Assen akhir pekan ini, Marc Marquez tetap menargetkan untuk bisa menang, meski beberapa aspek di motornya perlu diperbaiki. Assen selalu rumit buat Honda, namun kalau bisa menemukan stabilitas, dan mampu konsisten bukan tidak mungkin Marc Marquez yang akan keluar jadi juaranya. [Deni]

GM-helm PARD