Marquez Juga Anggap Alex Rins Sebagai Ancaman di Musim Ini

Aksi Alex Rins saat GP Jerez | Foto : MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Seperti Valentino Rossi dan Dovizioso, Marc Marquez juga mengatakan bahwa Alex Rins sebagai salah satu kandidat juara dunia MotoGP musim ini. Pembalap Ecstar Suzuki MotoGP asal Spanyol ini sendiri terus mampu meraih hasil maksimal pada 4 laga awal MotoGP musim 2019 ini.

Tidak salah kalau Marquez mengatakan bahwa Alex Rins merupakan pesaingnya untuk merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini. Pada ronde pertama MotoGP di Qatar, Rins mampu finish ke-4, lalu di Argentina ke-5, di Texas Rins mampun jadi jawara dan di Jerez akhir pekan lalu, Rins mampu finish runner up di belakang Marquez.

“Setelah ujicoba di Malaysia, saya mengatakan bahwa Alex akan ada disana, terutama ketika kita melihat bagaimana musim 2018 berakhir. Sekarang dia adalah lawan lain untuk gelar itu, dia siap bertarung juga dengan motornya.” ujar Marc Marquez setelah GP Jerez Spanyol akhir pekan lalu.

Yang membuat Marquez semakin yakin bahwa Rins akan berbahaya adalah dimana dia tidak mempunyai beban dan tekanan. “Untuk saat ini, jika dia finish di urutan kedua dia sangat bahagia, jika dia yang pertama dia luar biasa dan jika dia yang ketiga dia juga senang. Kekuatan terbesarnya adalah bahwa saat ini dia tidak memiliki tekanan, tapi saya yakin itu akan terjadi. Karena dengan hasil datanglah ambisi,” terang Marquez. | LV

Marc Marquez
SSS Racing GM-helm