Mario SA Dapat Poin Penting di FIM CEV Jerez, Target 5 Besar Masih Terbuka

Mario SA (16)

BalapMotor.Net – Menjalani ronde keenam FIM CEV kelas FIM Moto3 Junior World Championship yang berlangsung di Jerez, Spanyol (21-22/8), Mario Suryo Aji kembali berhasil meraih poin dan menempatkan posisinya di klasemen sementara pada posisi ke-11.

Mario sendiri tampil kurang begitu apik pada balapan tersebut dimana bocah asal Magetan, Jawa Timur tersebut gagal finish pada race 1 dan finish ke-8 pada race kedua. Jadi Mario hanya menambahkan 8 poin saja pada balapan kemarin.

Meski demikian, Mario masih memiliki kesempatan untuk bia mengejar posisi lima besar di klasemen sementara setelah menambah poin pada balapan di Jerez kemarin. Kini Mario mengantongi 50 poin, sementara itu posisi klasemen kelima poinnya hanya 68.

SSS Racing

“Di tikungan kedua terakhir, ada pembalap di depan saya yang terjatuh. Saya tidak bisa menghindar dan ikut jatuh. Itu bukan kesalahan saya, tetapi saya berusaha untuk menerimanya dan tetap tenang saat mempersiapkan diri untuk menjalani balapan kedua,” cerita Mario.

Mario SA (16)

“Saya mengalami masalah dengan cengkeraman ban, namun bisa bertahan dan akhirnya finish di posisi kedelapan. Kami berhasil mencatat poin lagi dan saya senang, tetapi belum puas. Kami harus terus berusaha,” ujarnya mengenai jalannya race 2.

Mengenai hasil tersebut, General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor Andy Wijaya mengapresiasi perjuangan Mario untuk membawa pulang poin. Dukungan penuh dari perusahaan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia diharapkan mampu memotivasi Mario untuk meraih hasil maksimal hingga akhir musim.

“Kami memahami, persaingan pada ajang yang sangat bergengsi di Eropa ini tidak mudah. Namun perjuangan Mario belum berakhir. Kesempatan meraih hasil terbaik masih terbuka. Semangat dan potensi Mario akan terus kami pupuk demi prestasi membanggakan untuk Bangsa Indonesia,” ujar Andy.

GM-helm PARD