Marco Melandri, Siap Hadapi Balapan di Assen Pada Putaran Keempat WorldSBK 2017

Putaran keempat di Assen, Melandri siap hadapi | foto: Crash

BalapMotor.Net – Marco Melandri siap hadapi putaran keempat, di Assen pada akhir pekan ini. Pembalap Italia yang di seri sebelumnya tampil luar biasa dengan berhasil dua kali naik podium, kini hadapi Assen Melandri siap 100% dan siap untuk kembali naik podium.Marco Melandri sudah tampil di tiga putaran WorldSBK pada musim ini, dan beberapa kali mendapat podium. Sayangnya, Melandri belum satupun pernah merasakan pada musim ini. Namun, Marco Melandri siap tiap tampil agresif dan tampil konsisten di balapan di Assen nanti.

Melandri berbicara soal motor Panigale WorldSBK, untuk bisa bertarung dengan Kawasaki. “Perlu ada perbaikan, di Aragon saya alami masalah ban depan yang tak terduga. Kita perlu melakukan set-up, dari elektronik ke chasis, untuk bisa membuat motor lebih gesit. Kecelakaan Aragon menyebabkan saya kehilangan satu hari tes, tetapi di Assen kita akan memulai dari wal,” kata Marco Melandri.

Melandri bukanlah orang baru di sirkuit ini. Melandri muda sudah berhasil keluar jadi pemenangnya pada GP 125 bersama dengan Honda pada tahun 1998, saat itu usianya masih 15 tahun. Melandri katakan kalau Assen banyak sekali alami perubahan, dan sirkuit Assen merupakan salah satu sirkuit yang disukainya, walau sirkuit ini sulit ditaklukan, Melandri selalu bisa tampil cepat dan membawa pulang hasil bagus tiap kali balapan disini.

SSS Racing

Menghadapi putaran keempat yang akan berlangsung pada 28-30 April nanti, Marco Melandri ingin berjuang untuk kembali naik podium, dan berhasil mendekatkan diri dengan para pembalap Kawasaki di papan klasemen. “Saya akan berjuang untuk kembali naik podium, tentunya juga ingin lebih dekat dengan Rea dan Davies. Saya berharap balapan kering, tetapi saya juga akan siap bila turun hujan,” tutup Melandri. (Deni)

GM-helm PARD