Marc VDS Serius Lakukan Persiapan Untuk Moto2 2018, Ingin Bersaing Dengan Tim Pabrikan KTM

marc-vds-serius-persiapkan-untuk-moto2-2018-ingin-bersaing-dengan-tim-pabrikan-ktm
Marc VDS lakukan persiapan serius, ingin bersaing dengan pabrikan KTM di Moto2 2018 | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Marc VDS Moto2 lakukan persiapan serius di tes pra-musim Jerez yang berlangsung selama tiga hari, tentu tujuannya tidak lain adalah agar siap bersaing di kejuaraan nanti dengan pabrikan KTM yang tampil baik di akhir musim Moto2 2017.

Michael Bartholemy mengatakan bahwa timnya akan meladeni persaingan dengan pabrikan KTM di gelaran Moto2 2018. “Tes pra-musim pertama musim ini penting. Kami lihat KTM tampil baik di tiga balapan terakhir Moto2 2017, dan pastinya akan ada kemajuan yang dilakukan pada tahun ini, ditambah lagi KTM turun dengan banyak motor di grid. Tidak pernah mudah untuk melawan tim pabrikan, tetapi itulah yang ingin kita lakukan,” kata Bartholemy.

Alex Marquez yang berhasil meraih tiga kemenangan di Moto2 2017 juga akan memanfaatkan tes pra-musim di Jerez sebaik mungkin. “Penting bagi saya untuk tetap tenang, temukan kembali feel dengan motor dan membandingkan dengan tes tahun lalu. Setelah ini selesai, kami dapat melanjutkan untuk mengevaluasi upgrade yang harus dilakukan dengan Kalex,” kata Marquez.

“Kami tahu level kami, jadi kita perlu terus pertajam catatan waktu selama tes. Yang lebih penting adalah bekerja sama dengan kru saya dan dengan Kalex untuk memastikan kami tiba di Qatar untuk balapan pertama dengan Paket paling kompetitif mungkin,” tambahnya.

Sementara itu bagi Joan Mir yang promosi pada tahun ini ke Moto2 dari Moto3, menambahkan bahwa dirinya akan memanfaatkan waktu tes ini untuk proses adaptasi ke mesin Moto2 Kalex. “Saya telah berlatih keras selama musim dingin, tapi saya juga telah berusaha menyesuaikan posisi saya dan gaya balapan saya di motor ini. Terpenting buat saya pada tes ini adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri dan feel dengan motor, serta terus membangun hubungan baik dengan kru saya,” kata Joan Mir.

Pada hari pertama tes pra-musim Jerez (12/2) kedua pembalap catatkan waktu yang jaraknya cukup jauh, Alex Marquez berhasil jadi tercepat kedua dengan catatan waktu 1menit 42.496detik, sementara itu Joan Mir tercepat ke-15 dengan catatan waktu 1menit 43.317detik. [Deni]

SSS Racing GM-helm