Marc Marquez Tidak Peduli Rekan Setim Baru! Dia Siap Kalahkah Siapa Pun Itu

Picture: Marc Marquez

BalapMotor.Net – Marc Marquez akan tetap menjadi bagian dari Repsol Honda Team sampai akhir tahun 2024 setelah memperpanjang kontraknya selama empat tahun sekaligus di musim 2020 lalu. Sampai saat ini, Marc adalah andalan utama pabrikan Honda.

Juara Dunia delapan kali itu menjadi satu-satunya yang berhasil menguasai RC213V dengan baik. Rekan setim dan pembalap Honda lain seperti duo LCR, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez juga belum mampu menunjukan aksi yang cemerlang.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pol Espargaro yang didatangkan pada musim lalu juga belum menunjukan perkembangan yang bagus. Dia juga kesulitan meskipun sudah memberikan podium kepada Repsol Honda. Dengan itu, rencana tim untuk mendatangkan pembalap baru di tahun 2023 sudah muncul.

Nama Joan Mir sudah masuk sebagai kandidat. Meski begitu, Marc Marquez ternyata tidak terlalu memikirkan siapa yang akan menjadi rekan setimnya. Dia tidak memilih atau pun memberikan pendapat untuk orang yang akan menjadi tandemnya.

Repsol Honda Team

“Honda harus memilih siapa yang terkuat. Saya tidak pernah memberikan pendapat saya tentang rekan setim saya, atau mengajukan seseorang. Ketika Pedrosa pergi, datanglah Lorenzo. Dia rekan setim yang sulit, tetapi segalanya tidak berjalan baik untuknya,” ungkap Marquez dilansir dari gp-inside.

“Kemudian mereka percaya bahwa Pol Espargaro memiliki level, dan saya percaya bahwa tahun ini dia akan menjadi kandidat untuk gelar, melihat hasil pra-musimnya. Kita lihat saja nanti, itu tidak tergantung pada saya. Saya memiliki tiga tahun lagi dalam kontrak dan tujuan saya adalah mengalahkan rekan setim saya, siapa pun itu!” jelas Marc.

GM-helm VND Racing PARD