Marc Marquez The King Of Austin

Marc Marquez The King OF Austin | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Julukan The King Of Austin sangat tepat untuk Marc Marquez. Bagaimana tidak, pembalap Spanyol ini selalu jadi jawara saat tarung di MotoGP Austin yang berlangsung di Circuit Of The Americas (COTA). Marc Marquez hanya melewatkan gelar juara race GP Austin saat 2019 dimana gelar diraih Alex Rins.

Marc Marquez mampu jadi jawara pada race MotoGP Austin sejak pertama kalinya sirkuit ini menjadi tuan rumah MotoGP yaitu 2013 dan berturut-turut juara sampai tahun 2018. Nah, pada MotoGP Austin 2021 kali ini, Marc Marquez kembali memenangkan balapan di sirkuit yang sangat tricky ini.

Pembalap Repsol Honda yang start dari grid terdepan ini mampu mempertahankan posisi terdepan sampai bendera finish dikibarkan. Tidak ada pembalap lain yang mampu menggoyahkan Marc Marquez, bahkan posisinya semakin menjauh dari Fabio Quartararo yang berada di belakangnya.

SSS Racing

Time yang dibubuhkan Marc juga terus konsisten lap by lap. Makanya Quartararo tidak bisa mendekatinya.

Podium MotoGP Austin | foto : MotoGP

Selain benar-benar ganas di sirkuit COTA, Marc Marquez juga terbukti sukses pada sirkuit yang arahnya berlawanan dengan jarum jam pada musim 2021. Sebelumnya, Marc Marquez mampu juara di Sachsenring, Jerman dan Aragon, Spanyol. Ini kemungkinan karena terpengaruh akan cedera pada tangan kanannya sehingga membuatnya tidak bisa semaksimal dulu saat belok kanan.

GM-helm PARD