Marc Marquez Tak Sabar Hadapi Tes Pra-Musim di Sepang, Meski Belum Fit 100%

marc-marquez-tak-sabar-hadapi-tes-pra-musim-di-sepang-meski-belum-fit-100
Marc Marquez kondisinya belum fit 100% hadapi tes pra-musim di Sepang | Foto: speedweek
Yamaha

BalapMotor.Net – Kondisi Marc Marquez jelang menghadapi tes pra-musim di Sepang belum fit 100%, namun tim dokter yang menangani operasinya memprediski kalau Marquez bisa sembuh total lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan. Cedera bahu yang di alami Maquez memang terbilang parah, membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama.

Meski begitu The Baby Alien tetap akan turun di tes pra-musim di Sepang, ia sudah tak sabar untuk kembali mengendarai motor RC213V. Sepanjang musim dingin Marquez fokus pada pemulihan cederanya, tak ada latihan yang ia lakukan, seperti pembalap lain jelang menghadapi musim baru.

“Saya tidak sabar untuk memulainya lagi, saya mengalami musim dingin yang tak biasa. Selama hampir dua bulan saya fokus pada pemulihan cedera. Dokter mengatakan bahwa butuh waktu tiga sampai empat bulan untuk memulihkan ini, tetapi kami mencoba mempercepat proses pemulihannya, dengan jalanin lima jam rehabilitasi setiap hari, yang dimulai sejak 12 Desember lalu,” ucap Marc Marquez dikutip dari laman speedweek.com.

Kendati akan turun di tes pra-musim, Marquez tak mau memaksakan diri dengan selesaikan lap sebanyak mungkin setiap harinya, ia akan memilih untuk bermain aman dengan memanfaatkan waktu secara maksimal yang diberikan untuk tes.

“Saya kondisinya tidak akan fit 100%, masih ada rasa sakit. Pada saat tes, pembalap punya keharusan untuk menyelesaikan 60 hingga 70 lap sehari. Saya belum siap untuk menyelesaikan lap sebanyak itu. Saya tak mau memaksakan diri, maka dari itu saat tes nanti saya akan menyelesaikan lap semampu saya, terpenting adalah bisa maksimalkan waktu yang ada saat tes,” papar Marquez.

“Satu-satunya yang menjadi tujuan saya di balapan pertama adalah untuk bisa balapan sebaik mungkin, tentunya meraih hasil maksimal. Setelah itu kami masih memiliki waktu dua minggu sebelum menghadapi balapan kedua, waktu itu saya akan manfaatkan untuk terus menggenjot latihan fisik saya supaya kembali fit,” tambahnya. [DK]

GM-helm SSS Racing