Marc Marquez Sudah Mulai Jalani Latihan, Bahunya Masih Bermasalah

marc-marquez-sudah-mulai-jalani-latihan-bahunya-masih-bermasalah
Moment latihan Marquez di Sirkuit Alcarras, Rabu (31/1) | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Marc Marquez yang sudah menjalani masa rehabilitasi cukup panjang pasca operasi cedera bahunya, kini sudah mulai bersiap-siap untuk menghadapi tes pra-musim pertamanya usai lama tak kembali ke lintasan.

Tak mudah bagi sang juara bertahan MotoGP untuk melewati masa-masa pemulihan cedera yang ia dapatkan musim lalu, pasalnya cedera bahu yang ia alami cukup parah. Namun, usahanya yang gigih untuk bisa kembali naik motor segera mungkin ternyata membuahkan hasil.

Jelang menghadapi tes pra-musim di Sepang, Marquez sudah berlatih dengan menggeber motor di Sirkuit Alcarras dekat kota kelahirannya, Rabu (30/1) lalu. The Baby Alien ungkapkan bagamaina kondisinya, dirinya mengatakan pengereman untuk tikungan ke kiri masih terbukti rumit dan karenanya perlu bersabar selama tes di Sepang.

marc-marquez-sudah-mulai-jalani-latihan-bahunya-masih-bermasalah
Bahunya masih bermasalah ketika hadapi tikungan ke kiri | Foto: autosport

“Pembalap pada umumnya harus memiliki pikiran yang jernih. Setidaknya dalam perjalanan ke Malaysia, selama 14 jam, saya akan berpikir telah naik motor, menginjak rem, merasakan kopling juga gas. Kami sudah menjalani uji coba beberapa lap untuk mengetahui bagamana keadaannya. Minggu ini kami harus mengusahakannya,” ucap Marc Marquez dikutip dari laman autosport.com.

“Itu (naik motor) seperti yang yang saya harapkan, kekuatan besar di bawah pengereman – terutama menghadapi tikungan-tikungan ke kiri, di mana bahu kiri saya akan menopang – bermasalah. Di situlah kami haru terus bekerja, bersabar di Malaysia, agar siap tampil di bulan Maret dengan kondisi yang fit sepenuhnya,” paparnya.

Marquez akan turun sebagai pembalap pabrikan Honda seorang diri pada tes pra-musim di Sepang, mengingat kondisi Jorge Lorenzo sedang alami cedera patah skafoid yang ia dapatkan saat sedang latihan. Stefan Bradl akan menggantikan posisi Lorenzo untuk sementara, menemani Marquez untuk menjajal Honda RC213V versi terbaru. [DK]

SSS Racing GM-helm