Marc Marquez Siap Ambil Alih Puncak Klasemen Demi Gelar Musim Ini

Marquez siap ambil alih puncak klasemen | foto: Crash

BalapMotor.Net – Meski harus finish di urutan kedua saat GP Jerez di belakang rekan setimnya Dani Pedrosa, Marc Marquez kini berada lebih dekat dengan pimpinan klasemen sementara MotoGP musim ini Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Jelang GP Le Mans yang berlangsung pada akhir pekan ini, Rossi yang unggul empat dari Marquez dan dua poin dari Vinales mulai cemas. Marquez kini bersiap ambil alih pimpinan klasemen, dengan berhasil menang di GP Le Mans akhir pekan nanti tentu membuat pembalap Repsol Honda menjadi pemuncak.

Namun, fakta dan sejarah menunjukkan bahwa ini bukan tugas yang mudah. GP Le Mans, bukanlah yang bersahabat buat Honda, dan Marc Marquez belum berhasil naik podium sejak terakhir kali menang disini 2014 lalu.

SSS Racing

“Le Mans berbeda layout dengan sirkuit lain. Ini jalu yang sempit dan pendek, dengan banyak sudut. Sebagai contoh, ini sangat berlawanan dengan sirkuit Montmelo, tetapi masih cukup menyenangkan,” katanya.

“Permukaannya baru dan kita akan melihat itu pada Jumat pagi. Cengkeramannya harus lebih baik dan itu positif bagi pembalap dan tentu para penggemar yang ingin melihat penampilan kita,” kata Marquez.

“Kita harus menunggu dan melihat bagaimana perkembangannya, tahun ini bahkan lebih sulit diprediksi. Kita hanya terus seperti apa yang kita lakukan di balapan terakhir, kerja keras, dengan mentalitas kuat, karena saya ingin dekat dengan gelar juara,” tutup Marquez. (Deni)

GM-helm PARD