Marc Marquez Menang Dramatis di MotoGP Philip Island Australia 2019

Yamaha

BalapMotor.Net – Gelaran MotoGP Philip Island Asutralia berlangusng seru pada minggu siang (27/10). Bertempat di Sirkuit Philip Island, Marc Marquez menang secara dramatis di sirkuit selatan kota melbourne.

Marc berhasil mengungguli sang pole siter yaitu Maverick Vinales pada akhir jalannya race. Start dari Posisi pertama, Maverick Vinales diikuti Fabio dan Marc, Namun di lap kedua Valentino Rossi berhasil memimpin race dengan jarak dekat dari Crutchlow dan Iannone.

Power dari Yamaha YZF M1 milik Maveric Vinales sangat luar biasa, cukup menarik memang ketika  top Speed Yamaha M1 Vinales lebih tinggi dari Honda RC213V Marc. Namun unggul di sektor power tidak menjamin adanya podium. Maverick Vinales yang sedang bertarung dengan Marc marquez harus mencium aspal Philip Island di last lap.

Sementara itu di posisi ke 2 di sisi oleh Cal Crutchlow, pembalap asal Ingris tersebut berhasil memenangi duel dengan pembalap tuan rumah yaitu Jack Miller yang harus puas di posisi ke 3.

Dengan kemenangan ini, mencatatkan Marc Marquez melewati rekor milik Mick Doohan sebagai the best Honda Rider di kelas primer. Berikut hasil race MotoGP Philip Island Australia 2019 selengkapnya. |Fajar

 

GM-helm SSS Racing