Marc Marquez Kurang Nyaman Dengan Motor Kedua, Imbasnya Harus Puas Start Keenam

marc-marquez-kurang-nyaman-dengan-motor-kedua-imbasnya-harus-puas-start-keenam
Marc Marquez harus puas start keenam pada MotoGP Jepang | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Marc Marquez sedikit mengalami kendala menghadapi MotoGP Jepang, padahal tinggal selangkah lagi ia mengunci gelar juara dunia kelimanya sekaligus mengulangi kesuksesan yang pernah ia raih di musim 2014 dan 2016.

Tak seperti beberapa balapan sebelumnya dimana ia mampu tampil mendominasi, di Motegi Marquez performanya sedikit menurun. Pada FP2 dirinya sempat kehilangan waktu akibat diguyu hujan, Marquez pun tampak kesulitan temukan setup ideal RC213V miliknya di Motegi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Masalah belum berhenti sampai disitu, pada FP4 The Baby Alien terjatuh dan ia pun menggunakan motor keduanya untuk sesi kualifikasi. Tak merasa nyaman, hasilnya Marquez harus puas start keenam dengan catatan waktu 1menit 44.889detik, lebih lambat 0.299detik dari Andrea Dovizioso yang berhasil meraih pole position.

“Tidak, layoutnya benar-benar berbeda dari Aragon juga Thailand. Kami juga mencoba untuk menyesuaikan keseimbangan motor dengan sirkuit Motegi. Ini lebih ke arah keseimbangan motor, dan kami mencoba mengubah beberapa hal di sana. Saya merasa lebih baik, namun kemudian motor kedua memiliki setup basis kami saat ini di sini,” kata Marc Marquez usai kualifikasi.

“Pada akhirnya saya merasa kurang percaya diri, oleh karena itu esok hari saat balapan saya berharap dapat kembali dengan ritme yang kuat seperti yang saya tampilkan pada FP4 dengan motor terbaik kami,” tambahnya. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD