Marc Marquez Keluhkan Front-End RC213V Terbaru, Masih Rentan

marc-marquez-keluhkan-front-end-rc213v-terbaru-masih-rentan
Marquez keluhkan Front-End RC213V terbaru, masih rentan | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Marc Marquez masih keluhkan front-end RC213V terbaru, sang pembalap sebut bahwa di spesifikasi 2019 masih rentan. Honda sudah melakukan perbaikan, namun nyatanya area ini masih belum sempurna. Front-end RC213V yang rentan ini menjadi penyebab sering jatuhnya Marquez di sepanjang musim 2018, bahkan salah satu yang menyebabkan dirinya alami cedera bahu.

Marquez sudah menjalani tes pra-musim di Sepang yang berlangung selama tiga hari, hasilnya belum memuaskan. Kondisi yang tidak fit 100% menjadi penyebabnya, The Baby Alien hanya tempati posisi ke-11 waktu gabungan, jauh tertinggal dari Danilo Petrucci yang berhasil tempati posisi teratas.

Meskipun pembalap Spanyol yang satu ini tak tampil menekan, tetapi Marc Marquez menyoroti dua kali kecelakaan yang dialami oleh Cal Crutchlow saat tes, ini bukti bahwa front-end pada motor Honda tetap rumit.

“Tentu saja kami juga bekerja di area ini, tetapi saat tes kemarin saya tidak berkonsentrasi pada area tersebut, karena saya tidak menekan seperti biasanya. Saya tidak melakukan penyelamatan apapun, sepanjang tes saya selalu smooth. Bagi saya tentu ini bukanlah hal normal, tetapi Cal terjatuh dua atau tiga kali, dan masih terlihat seperti titik kritis. Kita akan lihat nanti,” ujar Marc Marquez dikutip dari laman autosport.com.

“Ketika saya siap tampil lebih mendorong saya akan menekan seperti biasa. Tetapi dalam tes ini saya tidak melakukan penyelamatan, saya tidak mendorong, dan untuk mencoba hal-hal di bagian depan, saya katakan kepada mereka (tim) lebih baik untuk tidak mencoba. Kami mencoba (meningkatkan) akselerasi karena di situlah saya bisa merasakan, tetapi ketika berada di tikungan saya tidak menekan,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm