Marc Marquez Incar Dua Gelar Lagi Buat Honda, Poin Maksimal di MotoGP Malaysia Jadi Target

marc-marquez-incar-dua-gelar-lagi-buat-honda-poin-maksimal-di-motogp-malaysia-jadi-target
Marc Marquez masih incar dua gelar lagi di MotoGP musim ini | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Gagal finish di MotoGP Australia akhir pekan lalu, tak lantas membuat Marc Marquez putus asa menghadapi seri berikutnya yang berlangsung di Sepang akhir pekan ini (04/11). Marquez masih incar gelar juara dunia tim dan pabrikan, peluang itu masih terbuka lebar. Poin maksimal akan jadi target pembalap Spanyol yang satu ini.

Usai amankan gelar juara dunia MotoGP kelimanya, fokus Marquez kini berubah. The Baby Alien ingin hadirkan dua gelar lagi bagi Honda. Repsol Honda kini mantap di puncak klasemen tim dengan raihan 391 poin, sementara Honda juga berada di puncak klasemen pabrikan dengan 339 poin.

Podium tentu jadi target realistis jika Marquez ingin amankan dua gelar lagi. Jika, kembali gagal finish maka gelar ini akan diperebutkan oleh tiga pabrikan Honda, Ducati dan Yamaha hingga seri pamungkas di Valencia nanti.

“Sebenarnya kami memiliki balapan yang luar biasa di Australia, sangat disayangkan kami tak bisa bertarung sampai akhir, tetapi itu sudah berlalu dan kami siap menghadapi seri berikutnya di Malaysia dengan semangat dan mental yang positif,” ucap Marquez.

“Kami masih memiliki target untuk meraih dua gelar lagi, kami akan mencoba dan berusaha untuk menang jika kesempatan itu ada. Malaysia adalah trek yang membutuhkan fisik prima itulah kenyataan yang harus kami hadapi, jadi kami akan berkonsentrasi dan bekerja keras sejak Jumat pagi,” tambahnya.

Marc Marquez tampaknya ingin mengulang kesukesan seperti musim lalu, usai meraih gelar juara dunia MotoGP keempatnya, ia juga turut membantu kesuksesan Honda dalam meraih gelar juara dunia buat tim Repsol Honda dan gelar juara dunia buat pabrikan Honda. [DK]

SSS Racing GM-helm