Marc Marquez Disarankan Harus Ikut MotoGP Qatar Sekedar Untuk Adaptasi

Marc Marquez Akui Joan Mir Pantas Raih Gelar Juara Dunia | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Sejak 19 Juli 2020, Marc Marquez harus absen dari mengendarai stang MotoGP. Sudah hampir 8 bulan akibat cidera yang dideritanya Marc harus beristirahat.

Kini, comeback juara dunia delapan kali ini semakin dekat. Terlebih, beberapa hari kemarin dia sudah mencoba mengendarai motor. Keputusan untuk tampil di seri pembuka atau kedua di sirkuit Losail, Qatar akan segera diputuskan.

Dukungan Marc untuk tampil di Qatar nanti pun datang dari berbagai pihak. Seperti salah satunya legenda hidup MotoGP, Giacomo Agostini. Dia berujar Marc harus ikutan MotoGP Qatar.

SSS Racing

Ya, dia harus ambil bagian di Grand Prix Qatar, Ago yakin, tapi dengan satu syarat: “berjanji untuk finis terakhir. Kesempatan untuk menaiki Honda RC213V di Losail harus diambil tetapi dilihat sebagai pelatihan untuk tubuh dan refleks Anda, tanpa mengambil risiko apa pun.

“Marquez harus naik tapi harus berjanji untuk finis terakhir. Ini akan menjadi pelatihan yang bagus baginya, setelah setahun tanpa mengendarainya dengan kecepatan 300 km / jam dengan sepeda motor. Dia perlu berlatih dan senang finis terakhir,” kata Giacomo Agostini.

Lebih lanjut, “Jika dia memasukkan hal itu ke dalam pikirannya dan memahami bahwa itu baik, ketika dia 100% kembali dia akan menang. Anda tidak perlu mengambil risiko untuk finis keempat atau kelima, lebih baik finis terakhir agar balapan hebat di balapan berikutnya,” ungkap Agostini dilansir dari GP-Inside.

GM-helm PARD