Marc Marquez Anggap Pedro Acosta Cepat Atau Lambat Bakal Jadi Ancaman di MotoGP

Pedro Acosta saat juara di Portugal | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Penampilan rookie asal Spanyol yaitu Pedro Acosta dalam laga Moto3 World Championship musim 2021 ini memang spektakuler. Meski rookie, Acosta yang masih berusia 16 tahun terbukti mampu juara.

Acosta mampu jadi jawara pada ronde kedua di Qatar, lalu pada ronde ketiga di Portimao, Portugal. Pada putaran perdana yang juga berlangsung di Qatar, Acosta juga mampu menapaki podium kedua.

Menariknya, Acosta juga mampu tampil menggila dengan menjadi jawara ronde kedua meski start dari pit lane. Tidak heran, juara umum Red Bull MotoGP Rookies Cup 2020 ini menjadi sorotan, salah satu yang ikut menyorot adalah Marc Marquez.

Pedro Acosta (37) saat beraksi | Foto : MotoGP
SSS Racing

Juara dunia MotoGP 6 kali tersebut menganggap bahwa Acosta adalah pembalap istimewa. “Pedro Acosta sangat, sangat bagus. Saya mengatakan dalam tweet di Qatar. Dia berkendara dengan secara berbeda dari yang lain di Moto3. Saya pikir dia akan menang tahun ini,” ungkap Marc Marquez.

Marc Marquez juga mengatakan bahwa Pedro Acosta bakal jadi lawan tangguh jika dia naik ke MotoGP. “Dia akan tiba di Moto2, dia akan membakar banyak tahapan dan saya percaya cepat atau lambat dia akan tiba di MotoGP dan akan melakukannya dengan sangat baik,” tambah Marc Marquez.

“Dia orang Spanyol dan saya tidak memiliki masalah untuk mengakui bahwa ketika saatnya tiba, jika dia melanjutkan perkembangan ini, dia akan membuat kesulitan bagi mereka yang ada di kelas MotoGP,’ tutupnya.

Marc Marquez |Foto: MotoGP
GM-helm PARD