Marc Marquez Akan Pahami Semua Ban Michelin, Tak Mau Gagal di GP Argentina

marc-marquez-akan-pahami-semua-ban-michelin-tak-mau-gagal-di-gp-argentina
Marquez coba memahami semua ban Michelin, tak mau gagal di GP Argentina seperti musim lalu | Foto: Crash

LENKA MiniGP SSS Racing

BalapMotor.Net – Marc Marquez akan coba memahami karakteristik ban dari Michelin, baik itu ban depan ataupun ban belakang. Pembalap Repsol Honda yang satu ini akan mencoba mencari yang paling nyaman dan pas dengan karakteristik sirkuit Termas de Rio Hondo.

Michelin sendiri juga akan memaksimalkan waktu yang ada di GP Argentina sejak sesi latihan bebas untuk memberikan ban yang pas untuk di trek ini, tentunya Michelin akan menyesuaikan dengan cuaca kering ataupun bila nantinya turun hujan.

Tapi Marquez akui bahwa ini tak akan mudah untuk memahami karakteristik dari semua ban Michelin dan mana yang paling cocok untuk digunakan pada saat balapan di akhir pekan, mengingat akan ada empat compound yang berbeda baik itu ban depan ataupun ban belakang.

“Kami akan memiliki empat compound yang berbeda untuk ban depan dan empat compound berbeda untuk ban belakang. Tentu ini akan menjadi kerja keras buat semua pembalap karena akan ada banyak compound ditambah lagi jika kondisinya hujan dan aspal baru,” ujar Marquez.

“Michelin sudah melakukan banyak hal dengan cara yang baik karena ketika kita akan turun di aspal yang baru, Anda harus aman dan memiliki banyak opsi yang bisa diambil untuk hari Minggu. Kami akan berada di trek dengan aspal yang baru,” tambahnya.

Sirkuit Termas de Rio Hondo 75% mengalami perubahan sejak 12 bulan lalu, dimana saat itu Maverick Vinales meraih kemenangan dan pembalap Yamaha Movistar berjaya. Sementara Marquez yang start dari posisi pole harus selesaikan balapan lebih awal karena alami crash.

“Ini adalah sirkuit yang saya sukai dan saya kompetitif karena pas dengan gaya balapan yang saya miliki. Tahun lalu adalah kesalahan besar, karena terlalu memaksa sejak lap pertama dengan ban depan keras, padahal itu belum siap. Dari kesalahan itu saya belajar dan coba tingkatkan lagi, demi mendapatkan hasil yang baik. Target utamanya adalah naik podium, tetapi kita akan lihat apa yang bisa kita lakukan pada akhir pekan,” tutup Marquez. [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD