Marc Marquez Ajarkan Franco Morbidelli, Sang Rookie Tak Perlu Takut Jatuh

marc-marquez-ajarkan-franco-morbidelli-sang-rookie-tak-perlu-takut-jatuh
Franco Morbidelli diberikan pelajaran oleh Marquez untuk tidak takut jatuh dengan motor Honda | Foto: autosport
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Marc Marquez memberikan sebuah pelajaran berharga untuk sang rookie Franco Morbidelli, bahwa mereka tak perlu takut jatuh karena sebagai pembalap Honda ini merupakan sebuah kebutuhan untuk mengetahui batasan motor.

Franco Morbidelli terlihat mengalami kesulitan saat menjalani tes pra-musim di Buriram, pembalap yang promosi ke MotoGP pada musim ini beberapa kali alami crash. Bagi Marquez ini merupakan hal wajar, apalagi baru pertama kali menggunakan motor Honda MotoGP.

Pembalap Italia ini pun diberikan catatan oleh seniornya, jatuh pada saat sesi tes pra-musim dan juga kualifikasi sebagai cara mengetahui potensi maksimal dari motor Honda. Franco Morbidelli pun mencoba untuk mengikuti apa yang dilakukan oleh Marquez.

“Biasanya saya tidak suka mengalami crash, saya bukanlah pecundang, saya hanya mengalami sedikit kecelakaan. Tapi setelah saya pelajari, jika ingin mengerti batasnya, Anda harus alami crash. Anda harus mencapai batas, dan salah satunya dengan crash ketika Anda ingin tahu batasnya,” kata Franco Morbidelli.

“Marc ajarkan kepada kita, dia katakan bahwa crash adalah salah satunya. Tapi kita tidak perlu sering lakukan itu, hanya jika ingin mengtahui secara cepat saja. Kita harus melakukan banyak hal, kami sadar bahwa motor ini butuh pendekatan lebih, tapi kami sudah bekerja secara baik untuk bisa mengendarainya dengan benar dan kami sudah melangkah lebih baik, lebih baik dan lebih baik,” tambahnya.

marc-marquez-ajarkan-franco-morbidelli-sang-rookie-tak-perlu-takut-jatuh
Moment crash Marc Marquez | Foto: autosport

Usai hasil kurang memuaskan di tes pra-musim Buriram, pembalap berambut kribo yang satu ini mampu selesaikan tes pra-musim di Qatar dengan lebih baik dengan menjadi tercepat ke-12, berkat mempelajari data pembalap pabrikan Honda Marquez dan Pedrosa di sepanjang 2017, Morbidelli sekarang siap hadapi MotoGP 2018 dan memberi kejutan sebagai rookie. [Deni]

SSS Racing GM-helm