Mantan Pembalap GP250 Menilai Marc Marquez Kena Karma Akibat Gagalkan Valentino Rossi Juara Dunia MotoGP 2015

Marc Marquez |Foto: Instagram Marc Marquez

BalapMotor.Net – Mantan pembalap asal Italia sekaligus runner-up kelas 250cc musim 1992, Loris Reggiani punya pandangan menarik mengenai cedera yang dialami Marc Marquez saat ini.

Seperti diketahui, Marc Marquez alami cedera tulang humerus kanan dan sudah menjalani tiga kali operasi. Akibat cedera tersebut, Marc Marquez gagal jadi juara dunia MotoGP 2020 yang artinya pembalap Repsol Honda itu harus menunda peluang menyamai totel raihan juara dunia semua kelas milik Valentino Rossi: sembilan gelar.

Melalui media sosial, Loris Reggiani menilai cedera yang dialami Marc Marquez saat ini merupakan karma buatnya lantaran telah menggagalkan Valentino Rossi jadi juara dunia MotoGP 2015.

SSS Racing

“Pada tahun 2015, Marc Marquez memutuskan bahwa Rossi tidak perlu memenangkan gelar dan ia telah membuatnya gagal. Pada tahun 2020, ia seharusnya memenangkan gelar juara dunia yang membuatnya punya catatan sama seperti Valentino. Tapi…Karma…,” Tulis pembalap yang juga runner-up kelas 125cc 1981 tersebut.

Komentar Loris Reggiani sontak ramai diperbincangkan di jagat media sosial. Maklum perseteruan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi pada MotoGP 2015 memang sangat ramai.

Kala itu, Rossi menuding Marquez sengaja membantu Jorge Lorenzo agar bisa menjadi juara dunia. Marquez yang mendengar pernyataan sang senior naik pitam. Puncaknya Marquez sengaja bermain-main dengan Rossi pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang.

Akibat insiden yang dikenal dengan Sepang Clash itu, Rossi dijatuhi hukuman start paling belakang pada balapan terakhir di Valencia. Hukuman yang membuatnya kehilangan titel juara dunia MotoGP 2015 yang akhirnya direbut Jorge Lorenzo. Kegagalan Valentino Rossi kala itu sangat disayangkan. Karena seharusnya ia bisa mengecap titel juara dunia ke-10.

GM-helm PARD