Manajer Tim Ungkap Masalah Yang Membuat Pol Espargaro “Lemas” Pada Balapan Kedua

Pol Espargaro "lemas" pada balapan kedua kemarin | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pol Espargaro hampir mengulangi kesuksesan rekan setimnya, Brad Binder yang jadi jawara pada MotoGP Brno, Ceko di MotoGP Austria pekan lalu (16/8).

Pembalap tim Red Bull KTM Factory Racing ini memimpin balapan sebelum akhirnya dihentikan karena insiden Zarco dan Morbidelli.

Setelah balapan diulang kembali, Pol tidak dapat tampil secemerlang pada sesi sebelum red flag. Pol melorot posisinya dan akhirnya terjadi insiden dengan Miguel Oliveira dari tim Red Bull KTM Tech 3 dan membuatnya gagal finish.

Mike Leitner , manajer tim Red Bull KTM Factory |Foto: KTM

Manajer tim Red Bull KTM Factory Racing Mike Leitner memberikan penjelasan mengapa Pol tidak maksimal pada balapan kedua. “Fakta bahwa kami sangat lemah pada balapan kedua dibandingkan balapan pertama adalah karena kami tidak lagi memiliki ban belakang medium,” ungkapnya.

Leitner sendiri tidak mau menyalahkan salah satu pihak di timnya. “Itu adalah kesalahan kami semua, dari saya, dari tim dan dari KTM. Tak satu pun dari kami yang memperhitungkan hal tersebut,” tambah Mike Leitner.

Dengan tidak memiliki ban medium tersebut, maka performa Pol Espargaro tidak sama seperti pada balapan pertama dimana Pol cukup enjoy dengan ban belakang medium.

SSS Racing