Manajer Tim Movistar Yamaha Berbicara Mengenai Dua Pembalapnya Setelah Selesaikan Test

Hasil kurang memuaskan, Meregalli anggap Rossi kelelahan | foto: gpone
GM-helm

BalapMotor.Net – Dua pembalap Movistar Yamaha yaitu Maverick Vinales dan Valentino Rossi ibarat dua sisi koin saat berada di tes pra-musim Philip Island. Sementara Vinales berhasil superior, sedangkan Rossi sulit untuk bisa mengimbangi Vinales bahkan posisinya tercecer di tes pra-musim Philip Island.

Maverick Vinales lagi-lagi tampil mengesankan, dengan berhasil tampil dengan catatan waktu tercepat selama dua hari tes pra-musim di Philip Island, lain halnya dengan Rossi yang tampak terseok-seok, dan bahkan tes pra-musim di Philip Island tak memberikan solusi untuk masalah yang dihadapi.

Berbicara soal Vinales yang bisa tampil luar biasa, sejak tampil di Valencia November lalu, Massimo Meregalli yang merupakan manajer tim menjawab: “Saya pikir begitu, dirinya memang berhasil tampil cepat sejak di Valencia. Ini tentu hal yang mengesankan, karena dia (Vinales) mampu menggunakan waktu yang singkat untuk beradaptasi dengan motor kami”.

Rossi dan Vinales

Sedang Valentino Rossi tampaknya kelelahan setelah melewati beberapa kali tes pra-musim, mengingat usianya tak lagi muda. “Jangan khawatir soal Vale, dia (Rossi) telah melakukan banyak hal, tetapi lelah secara fisik mengingat dirinya merupakan salah satu pembalap veteran di MotoGP,” tambah Meregalli.

Menjelang MotoGP 2017, Rossi tetap jadi salah satu kandidat dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini dan tak boleh diremehkan. Mengingat Rossi mampu tampil konsisten dengan berada di posisi runner up klasemen akhir di MotoGP tiga musim berturut-turut, sekarang Rossi hanya butuh istirahat dan mencari solusi di tes pra-musim terakhir, untuk bisa memulai musimnya pada 26 Maret mendatang di Qatar. (Deni)

SSS Racing