Manajer SKY VR46 Ungkap Detail Kerjasama Luca Marini di MotoGP 2021

Pablo Nieto, Luca Marini, Raul Rumero dan dua bos Ducati | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Manajer tim SKY VR46 Pablo Nieto mengungkap detail kesepakatan antara VR46 dan tim Esponsorama (Avintia) di MotoGP 2021 yang akan membawa adik Valentino Rossi naik ke kelas premier MotoGP.

Luca Marini akan memacu satu motor Ducati Desmosedici dari tim Esponsorama di musim 2021 dan akan menggunakan liveri SKY VR46. “Ini agak rumit, tetapi pada akhirnya juga sangat sederhana,” ungkap Pablo Nieto mengenai kerjasama tersebut.

“Dengan Luca Marini, kita akan memiliki motor tim Esponsorama Avintia yang akan dicat dengan warna yang kurang lebih sama seperti tahun ini,” tambah Pablo Nieto yang merupakan mantan pembalap ini.

Apakah Luca Marini bergabung di Avintia musim depan? Keputusannya Seminggu lagi gaes | Foto : MotoGP

Pablo Nieto juga menjelaskan mengenai bagaimana posisinya di tim tersebut pada musim depan. “Saya tidak tahu apakah saya akan menjadi kepala olahraga atau manajer. Ruben Xaus (Manajer Esponsorama Avintia) dan saya akan bekerja sama dan kurang lebih sejajar. Untuk di Moto2 saya akan menjadi manajer tim seperti biasa,” ungkapnya.

Mengenai spek motor yang akan dipacu oleh Luca Marini, Pablo Nieto juga membocorkannya. “Seharusnya itu adalah motor yang sama dengan yang dikendarai Johann Zarco saat ini. Regulasi 2021 tidak mengizinkan motor baru, jadi kami akan melanjutkan dengan mesin sama,” terangnya.

Motor bakal disamakan dengan tunggangan Enea Bastianini yang bakal jadi rekan duet Luca. “Saat ini sepertinya Tito Rabat dan Zarco memikiki motor yang berbeda, tetapi pada 2021 mereka akan menggunakan motor yang sama,” ungkap Pablo Nieto lagi.

SSS Racing