Manager Yamaha Berharap 2024 Punya Tim Satelit Lagi

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia MotoGP musim depan dipastikan hanya akan ada dua Yamaha M1 di gird. Yaitu tim utama Monster Energy dengan pembalap Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Jauh berbeda dengan Ducati yang tetap akan memiliki delapan pacuan Desmosedici. Hilangnya pasukan RNF yang memilih hijrah ke Aprilia tentu saja cukup mengagetkan. Akan tetapi keputusan telah dibuat.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Fakta bahwa kami kehilangan tim satelit, seperti yang Anda tahu, bukanlah sesuatu yang kami inginkan. Kami sangat terkejut dengan keputusan RNF dan kami menerimanya,” ungkap Massimo Maregalli selaku manager tim Yamaha.

Monster Energy Yamaha MotoGP

“Tapi tidak banyak yang bisa dikatakan tentang itu sekarang. Tahun 2023 baru ada official team, jelas penting ada tim satelit dan kita pasti akan mulai memikirkan 2024 dari awal tahun depan,” tambahnya dilansir dari corsedimoto.

Beberapa tim MotoGP memang sudah memiliki kontrak jangka panjang dengan merk pabrikan yang sekarang. Seperti VR46 yang akan tetap bersama Ducati sampai akhir tahun 2024. Namun, semua kemungkinan masih bisa terjadi. Kita tunggu saja tim mana yang akan diincar oleh Yamaha.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD