Manager Tim RNF Bandingkan Darryn Binder dengan Quartararo

Darryn Binder | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Manager tim WithU RNF Yamaha MotoGP Wilco Zeelenberg mengemukakan tentang pembalap rookie-nya, Darryn Binder yang sudah melakukan debut dalam tes shakedown selama tiga hari di sirkuit Sepang, Malaysia.

Aksi Binder memang belum maksimal dan masih kalah dengan rookie lainnya seperti Raul Fernandez (Tech3 KTM) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46). Namun, sang manager tetap memberikan apresiasi dimana Binder tampil tenang tanpa membuat kesalahan.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Dia butuh waktu di trek, dia tidak boleh membuat kesalahan dan kami harus membantunya mencapai level yang akan dia mulai di Qatar. Sementara tidak ada kecelakaan dalam tiga hari ini dan ini menunjukkan bahwa dia dalam kendali. Tujuan kami adalah untuk melihatnya dekat dengan orang lain pada debutnya,” ungkapnya.

Darryn Binder (WithU Motorsport)

Disisi lain, Wilco Zeelenberg juga membuat perbandingan dengan juara dunia MotoGP saat ini, Fabio Quartararo yang dulu juga datang bersama mereka. “Fabio lebih muda darinya [Binder] ketika kami mendapatkannya. Dia telah sukses pada usia 14-15. Kami membawanya karena kami menyadari dia memiliki bakat untuk melakukannya dengan baik,” tambahnya.

“Dalam hal bakat murni mungkin ada beberapa perbedaan, tetapi saya akan mengatakan tidak terlalu banyak. Kami yakin bahwa dia bisa mengendarainya dengan cara yang benar. Masih terlalu dini untuk menyimpulkan apa pun, tetapi ini tentu saja merupakan tantangan besar,” jelasnya dilansir dari corsedimoto.

GM-helm VND Racing PARD