Manager Tim Milik Valentino Rossi Disebut Incar Posisi Davide Brivio di Suzuki Ecstar

Pablo Nieto (Tengah) Selaku Manager TIm VR46 |Foto: VR46 Riders Academy

BalapMotor.Net – Manajer tim milik Valentino Rossi yaitu Pablo Nieto disebut incar posisi Davide Brivio di Suzuki. Davide Brivio resmi berpisah dengan Suzuki dan dunia MotoGP, (7/1/2021) kemarin.

SSS Racing

Pabrikan asal Hamamatsu, Jepang hanya memiliki sedikit waktu untuk menunjuk kapten kapal baru yang akan mengambil peran sebagai manajer tim. Livio Suppo mengatakan dia bersedia mendengarkan permintaan apa pun dari pabrikan paling sederhana asal Jepang.

Dia memiliki pengalaman yang tepat untuk memegang posisi yang membutuhkan keterampilan dan profesional yang tinggi. Klop buat Suzuki MotoGP, untuk tetap jadi tim pemenang yang ingin mengulangnya lagi di tahun berikutnya.

Dari Spanyol, muncul nama kandidat kedua untuk menggantikan Davide Brivio dan itu adalah nama Pablo Nieto, seorang loyalis Valentino Rossi. Menurut ‘Mundo Deportivo’ dia akan berada di kandidat utama!

Pablo Nieto mengatakan dia available untuk posisi di Suzuki MotoGP. Meski demikian, Pablo Nieto mengakui negosiasi pasti tidak mudah. “Jika saya menyukainya? Tentu, tentu… Bagaimanapun, ini masalah yang rumit,“ ucap Pablo Nieto.

Keputusan akhir ada pada divisi Suzuki Jepang dan hal itu yakin akan segera datang. Mengingat kejuaraan MotoGP akan segera tiba dan kekosongan dalam peran penting dalam tim.

Putra dari juara 13 kali, Angel Nieto itu telah menukangi tim VR46 di Moto3 dan Moto2 selama bertahun-tahun. Dia juga telah memenangkan gelar juara dunia bersama Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

Selain itu, profil Pablo sangat mirip dengan Davide Brivio yang pindah ke Formula 1. Kepribadian yang bijaksana, rendah hati dan keterampilan manajemen di atas rata-rata.

 

 

GM-helm