Manager Pembalap Yamaha Akan Ikut WorldSSP Jerez dengan Kawasaki Ninja

Kenan Sofuoglu | Pic: WorldSSP 2017

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia Superbike dan Supersport akan kembali pada akhir pekan ini di sirkuit Jerez, Spanyol (24-26 September). Banyak hal menarik yang akan kita saksikan dalam balapan tersebut.

Di kelas WorldSBK, Loris Baz dan Eugene Laverty akan kembali balapan masing-masing untuk menggantikan Chaz Davies dan Tom Sykes yang cedera, sementara di WorldSSP kita akan melihat legenda yang kembali tampil di lintasan.

Kenan Sofuoglu

Dia adalah Kenan Sofuoglu, sang juara dunia lima kali WorldSSP. Pembalap Turki, yang saat ini memegang posisi manajer (Toprak Razgatlioglu Pata Yamaha), akan mengendarai Kawasaki ZX-6R tim Puccetti Racing saat latihan bebas hari Jumat.

SSS Racing

Sofuoglu saat ini berusia 37 tahun, telah mengakhiri karirnya pada tahun 2018 di Imola, bersama tim Puccetti. Dengan demikian Puccetti Racing mengambil kesempatan untuk merayakan revolusi yang akan terjadi di kategori Supersport mulai tahun 2022.

Toprak Razgatlioglu dan Kenan Sofuoglu

Salah satu pengumuman pertama adalah masuknya tim Aruba dengan Ducati Panigale baru V2. Kembalinya Sofuoglu, meski hanya untuk hari Jumat, akan menandai perubahan total di kategori Supersport.

“Kami senang melihat Kenan kembali ke trek setelah tiga tahun dengan salah satu motor kami, meskipun hanya untuk satu hari. Saya percaya bahwa Sofuoglu adalah duta yang ideal untuk menandai perubahan yang akan dimiliki Supersport mulai tahun depan, kategori di mana dia telah memenangkan banyak hal dan telah menjadi simbol otentik,” ungkap Manuel Puccetti dilansir dari corsedimoto.

GM-helm PARD