Malas Lanjut Balap Lagi di 2023, Dovizioso Menyerah?

Andrea Dovizioso pensiun lagi di 2023 | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Setelah sempat libur balap pada awal 2021 dan akhirnya kembali balap setelah ditarik pasukan milik Dato Razlan Razali dan berlanjut di 2022 ini, akhirnya Andrea Dovizioso memutuskan bakalan libur di 2023.

Perlu diketahui bahwa kembalinya Dovizioso bersama Yamaha Petronas SRT dan berubah jadi WithU RNF Yamaha di 2022, tidak membuahkan hasil manis. Hasil yang diraih oleh Dovi jauh jika dibandingkan pada musim-musim sebelumnya. Pada musim lalu, Dovi hanya mengantongi 12 poin dan di musim ini baru mengantongi 10 poin.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pembalap yang kini berusia 36 tahun ini tentunya merasa frustasi karena tidak mampu maksimal bersama Yamaha. “Jika anda tidak membalap seperti Fabio, sangat sulit untuk menjadi kompetitif,” ungkap Dovizioso yang dikutip dari GPOne.

Tidak heran jika Dovizioso akhirnya “menyerah” dan malas untuk melanjutkan karir balapnya di MotoGP. “Yang pasti saya tidak akan balapan (tahun depan), tidak ada alasan. Saya selalu mengatakan bahwa jika saya tidak kompetitif saya tidak akan bertahan, karena anda tidak bersenang-senang ketika anda berjuang, terutama setelah 20 tahun balapan,” ungkap Dovizioso.

“Saya belum mencoba mencari tempat untuk tahun depan. Saya santai, saya sudah melakukan tes bagaimana rasanya di rumah (pada awal 2021),” tambah Dovizioso. Tentunya ini sudah menjelaskan apakah Dovi bakal lanjut balap lagi atau tidak di 2023.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD