M Pirro Ungkap Keinginan Lorenzo Kembali Ke Ducati

M Pirro dan Jorge Lorenzo saat berbincang di pinggri trek Sepang awal tahun ini | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Test rider tim pabrikan Ducati M Pirro mengungkapkan bahwa Jorge Lorenzo ingin kembali ke Ducati. Sebelumnya, Lorenzo meninggalkan Ducati dan masuk ke Repsol Honda pada 2019.

Karena prestasinya jeblok bersama Repsol Honda, Jorge Lorenzo prustasi dan akhirnya memutuskan pensiun balap pada akhir 2019. Akhirnya pada awal 2020, Lorenzo kembali ke MotoGP dengan menjadi tes rider Yamaha.

Karena posisi di tim Yamaha baik pabrikan maupun satelitnya yaitu tim Petronas Yamaha SRT sepertinya sudah terisi penuh, maka Ducati menjadi pilihan bagi Lorenzo. Apalagi Lorenzo pernah berkata bahwa dia ingin kembali ke MotoGP dan hanya tim Pabrikan Yamaha dan Ducati saja yang bisa membawanya bertarung memperebutkan gelar.

Dengan belum pastinya kontrak Dovizioso di 2021, pastinya ini membuat peluang Lorenzo terbuka lebar di Ducati. M Pirro selain mengungkapkan keinginan Lorenzo kembali ke Ducati juga mengatakan bahwa Ducati bisa berharap banyak kepada Lorenzo.

“Jorge sangat berambisi. Anda bisa mengharapkan apa pun darinya. Ia ingin kembali ke Ducati, dan telah menunjukkan bahwa ia bisa menang. Yamaha sudah menutup pintu untuknya, dan ia keluar dari Honda dengan pengalaman dan lebih banyak perspektif. Saya rasa ia ingin kembali menghadapi tantangan” ungkap M Pirro yang ternyata cukup dekat dengan Lorenzo.

SSS Racing