Luthi Absen Saat Balapan di Moto2 Malaysia, Morbidelli Pastikan Jadi Juara Dunianya

luthi-absen-saat-balapan-di-moto2-malaysia-morbidelli-pastikan-jadi-juara-dunianya
Luthi absen karena cedera saat race, Morbidelli raih gelar juara dunia Moto2 musim ini | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Thomas Luthi harus absen di balapan Moto2 Malaysia hari ini (29/10) waktu setempat, akibat kondisinya yang tak fit karena mengalami retak pada pergelangan kakinya usai alami kecelakaan parah di sesi kualifikasi kemarin.

Absennya Luthi di balapan nanti, tentu membuat perolehan poinnya semakin tak bisa mengejar Morbidelli dalam persaingan perebutan gelar juara dunia Moto2 pada musim ini, usai balapan di Phillip Island selisih poin Luthi dengan Morbidelli 29 poin.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tersisa dua balapan lagi dengan poin maksimal yang bisa diraih 50 poin tentunya bisa mempertipis selisih poin antara Luthi dengan Morbidelli. Namun, dengan absennya Luthi praktis hanya akan meraih poin maksimal 25 poin di balapan selanjutnya, dan hal itu membuat perolehan poin dari Morbidelli tak mungkin terkejar.

Franco Morbidelli dipastikan meraih gelar juara dunia Moto2 pada musim ini setelah Luthi absen dan tak bisa mendapatkan poin di Moto2 Malaysia. Perolehan poin Morbidelli sudah tak mungkin lagi terkejar oleh Luthi, meski Luthi nantinya berhasil meraih kemenangan di balapan terakhir November mendatang di Valencia.

Kesuksesan Franco Morbidelli meraih gelar juara dunia Moto2 pada musim ini, menjadikannya pembalap Italia pertama yang sukses meraih gelar juara dunia di kelas menengah sejak terakhir kali pembalap Italia meraih gelar juara dunia di kelas 250cc (sekarang Moto2) adalah Marco Simoncelli di tahun 2008. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD