Lupakan Qatar, Miguel Oliveira Fokus Seri 3 di Partai Kandang

Miguel Oliveira | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Pebalap Red Bull KTM Factory, Miguel Oliveira tampil kurang meyakinkan dalam dua kali gelaran Grand Prix di sirkuit Internasional Losail, Qatar. Dia hanya mampu meraih posisi ke-13 dan ke-15.

Hasil yang cukup mengecewakan. Oliveira sendiri membocorkan kendala yang ia hadapi. “Saya punya masalah dengan dasbor, tidak ada informasi lebih lanjut tentang lampu shift, perilaku sepeda, peta, suhu ban … Itu tidak pernah terjadi pada saya dan balapan seperti itu tidak mudah,” kata Oliveira.

Miguel Oliveira

Lebih lanjut, pembalap Portugis itu juga menyoroti performa motor yang dirasa jauh dari kata bagus. “Saya merasa motor kami tidak terlalu kompetitif. Itu berat dalam perubahan arah, jadi kami tidak bisa membela diri dalam balapan yang keras,” lanjutnya.

SSS Racing

Nah, sekarang Miguel Oliveira akan kembali ke rumahnya, dalam partai kandang Grand Prix Portugal pada 18 April mendatang. Tahun lalu, Oliveira terlalu perkasa di sirkuit Portimao. Kemenangan perdana bagi KTM di musim 2020.

“Merupakan hak istimewa untuk balapan di rumah. Mari tinggalkan Qatar dan mulai fokus bekerja dengan baik di Portimao,” tutup Oliveira dikutip dari Corsedimoto.

GM-helm PARD