Luca Cadalora Pensiun Jadi Pelatih Balap Rossi, The Doctor Sangat Menyayangkan Hal Itu

luca-cadalora-pensiun-jadi-pelatih-balap-rossi-the-doctor-sangat-menyayangkan-hal-itu
Luca Cadalora pensiun dari pelatih balapnya Rossi | Foto: autosport
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Luca Cadalora memastikan dirinya tak akan lagi jadi pelatih balap Valentino Rossi musim depan, setelah tiga musim ia lewati bersama dengan The Doctor. Cadalora resmi pensiun karena alasan keluarga.

“Saya memutuskan untuk berhenti usai menjalani tiga musim yang sibuk tapi menyenangkan. Sungguh pengalaman yang fantastis bersama Vale. Ia merupakan seorang juara yang luar biasa, tak hanya sebagai pebalap tetapi sebagai manusia. Hal ini yang membuat saya bertahan selama tiga musim, ini adalah kejutan buat saya dan dia. Tapi kini saya tidak berniat untuk melanjutkannya,” ucap Luca Cadalora.

luca-cadalora-pensiun-jadi-pelatih-balap-rossi-the-doctor-sangat-menyayangkan-hal-itu
Luca Cadalora ingin fokus bersama keluarga | Foto: autosport

Meski sudah menyatakan pensiun, Cadalora mengakui ingin punya hubungan baik dengan Rossi, dan tak menutup kemungkinan untuk bisa kembali ke paddock MotoGP suatu saat nanti. Saat ini dirinya ingin fokus bersama keluarganya lebih dulu.

“Saya harap pertemanan kami bertahan selamanya. Musim MotoGP sangatlah panjang, sementara saya butuh waktu untuk sendiri. Saya punya keluarga, punya dua anak perempuan, dan saya punya hobi yang sudah saya tinggalkan begitu lama,” ujarnya.

Valentino Rossi pun membenarkan bahwa dirinya dan Luca Cadalora sudah tidak bersama lagi, Cadalora memutuskan pensiun jelang bergulirnya MotoGP 2019. Cadalora juga sudah berpamitan dengan Rossi dan tim, keluarga jadi alasan utamanya. Rossi sangat menyayangkan hal ini, meski begitu ia tetap menghormati keputusan mantan pelatih balapnya itu.

“Sayangnya Cadalora mengucapkan selama tinggal kepada kami. Setelah tiga musim, dia memutuskan untuk fokus mengurus keluarganya di rumah. Sejujurnya, ini musim yang melelahkan dan sangat panjang. Anda menghabiskan banyak waktu di luar rumah,” ucap Rossi.

“Tentu saja ini tidak mengenakkan, karena saya merasa sangat bagus bersama Luca. Saya rasa begitu juga perasaan dia terhadap saya. Jadi ini alasan pribadi. Kami sudah berusaha agar dirinya tetap bertahan, tapi pada akhirnya kami hormati keputusan yang ia ambil. Kami berharap hubungan baik yang sudah dibangun akan terus berlanjut. Sekarang kami akan memutuskan. Tapi, kami masih harus memutuskannya untuk musim depan,” ujar Rossi soal calon pengganti Cadalora. [DK]

SSS Racing GM-helm