Luca Bernardi baru 20 Tahun Naik Kelas ke WorldSBK

Luca Bernardi | Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Musim depan, Kejuaraan Dunia Superbike akan kedatangan muka baru. Dia adalah Luca Bernardi, pembalap muda yang masih berusia 20 tahun. Saat ini, Bernardi merupakan rookie di kelas Supersport (WSSP).

Pembalap asal San Marino tersebut sudah meraih lima podium dalam debutnya di musim 2021, dengan tiga kali runner-up dan dua kali podium ketiga. Bernardi menempati posisi keenam klasemen sementara dengan koleksi 161 poin.

Tahun depan, Luca Bernardi memutuskan untuk bergabung dengan tim Barni Racing WorldSBK. “Balapan di Superbike adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya memutuskan untuk menerima tawaran dari Tim Balap Barni karena mereka percaya pada pertumbuhan saya lebih dari siapa pun,” kata Bernardi.

Luca Bernardi gabung Barni Racing WorldSBK
SSS Racing

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan ini, dan saya akan mencoba beradaptasi dengan cepat dengan motor, mencoba untuk menjadi kompetitif sesegera mungkin. Saya tak sabar untuk mengenal tim dan saya berharap untuk segera mulai bekerja dengan mereka,” tambahnya.

Kepala tim Marco Barnabo juga bersemangat dengan keputusan ini. “Saya telah mengikuti Luca sejak awal musim dan penampilannya telah membuat saya terkesan sejak awal musim. Pertumbuhannya stabil, tetapi juga sangat cepat,” jelas Barnabo dilansir dari worldsbk.com.

GM-helm PARD