Loris Capirossi Berharap Valentino Rossi Bisa Tampil Lebih Baik di MotoGP 2021

Loris Capirossi Berharap Valentino Rossi Bisa Tampil Lebih Baik di MotoGP 2021 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – MotoGP 2020 yang berlangsung di tengah kondisi pandemi Covid-19 memang menjadikan kejuaraan berlangsung dengan sangat berbeda dibandingkan sebelumnya.

Hal selanjutnya yang menjadi perhatian bagi mantan pembalap asal Italia itu adalah bagaimana gelaran MotoGP 2021 akan berlangsung karena pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini.

Namun diharapkan MotoGP 2021 dapat berjalan dengan normal seperti yang telah dijadwalkan oleh Dorna Sport. Loris Capirossi menyampaikan prediksinya mengenai gelaran MotoGP 2021 mendatang karena ada beberapa pembalap yang mengalami perubahan tim.

Sebut saja Valentino Rossi yang ‘bertukar tempat’ dengan Fabio Quartararo, Pol Espargaro bergabung ke Honda, atau Joan Mir yang akan berusaha mempertahankan gelar. Marc Marquez yang saat ini masih menjalani masa pemulihan juga diprediksi akan segera comeback dari absen panjangnya.

“Sebagai penggemar MotoGP saya berharap melihat Marquez dalam kondisi yang baik musim depan. Kami tidak tahu, atau mungkin Dovizioso akan menggantikan Marquez,” tuturnya.

Dengan Dovizioso dan Cal Crutchlow yang tidak menjadi pembalap reguler, Capirossi menyebut Valentino Rossi memainkan ‘peran abadi’. Hal ini bukan tanpa alasan, tahun depan Valentino Rossi akan berusia 42 tahun dan tentu saja menjadi pembalap tertua di grid.

“Valentino Rossi menurut saya akan lebih baik tahun 2021 dengan pindah dari tim pabrikan ke Petronas. Dia akan punya motivasi lebih. Rossi ingin membuktikan pada Yamaha bahwa mereka telah salah karena mengirimnya ke tim satelit,” pungkasnya.

SSS Racing